30 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaPolitikPendaftar PPS KPU Kota Makassar Membludak

Pendaftar PPS KPU Kota Makassar Membludak

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang pelaksanaan pemungutan suara di Pilwali Makassar 2020, pihak KPU kota Makassar terus melakukan berbagai tahapan persiapan.

Setelah sebelumnya melantik Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), kini KPU mengalihkan fokus menyelesaikan proses perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap kelurahan.

Dari sekian banyak kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di kota Makassar, tentu membutuhkan jumlah PPS yang cukup banyak.

Sejauh ini, perekrutan PPS sudah memasuki tahap ketiga, yaitu wawancara. Sebelum tahap wawancara, peserta pendaftar PPS sudah melewati dua tahap awal, yaitu administrasi dan CAT.

Di tahap wawancara ini, jumlah pendaftar PPS cukup membludak, mencapai angka 757 peserta.

Jumlah itu nantinya bakal diseleksi lebih lanjut sampai pada tahapan pengumuman dan pelantikan.

Hal ini dibenarkan oleh koordinator divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU kota Makassar, Endang Sari.

“Sekarang sudah masuk tahap ketiga. Sebelumnya ada seleksi administrasi dan CAT. Untuk wawancara ini kita laksanakan tiga hari,” ujar Endang.

“Nah setelah ini nanti ada beberapa rangkaian seleksi lagi,” lanjutnya kepada reporter Sulselekspres.com, saat ditemui di Swissbell Hotel, Jumat (13/3/2020) malam.

“Sampai hari ketiga wawancara ini ada 757 peserta. Dari jumlah itu, nantinya akan dipilih tiga orang PPS di setiap kelurahan. Selain itu ada juga cadangannya, tapi jumlahnya sesuai kebutuhan saja, apakah dua, atau tiga orang,” terang Endang.

Selain fokus melakukan perekrutan adhoc, KPU kota Makassar juga giat melakukan sosialisasi krpada masyarakat agar tetap terlibat dan memberikan hak suaranya pada saat pemungutan suara betlangsung.

spot_img
spot_img

Headline