22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaPolitikPenetapan Pimpinan DPRD dari NasDem, FAS akan Ajukan Tiga Nama ke DPW

Penetapan Pimpinan DPRD dari NasDem, FAS akan Ajukan Tiga Nama ke DPW

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem memiliki mekanisme tersendiri dalam menetapkan Legislator terpilih, yang akan menjadi Wakil Ketua DPRD Parepare untuk Periode 2019-2024 mendatang.

Sekadar diketahui, Partai NasDem Parepare merupakan runner up pada Pileg yang diglear tahun ini, dan berhasil meloloskan empat Caleg untuk duduk di DPRD Parepare. Dengan hasil tersebut, Partai NasDem dipastikan akan menduduki Wakil Ketua I.

Hanya saja, belum dapat dipastikan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut nantinya, dan hal itu masih menjadi pertanyaan bagi publik.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) mengatakan, untuk penetapan wakil pimpinan, pihaknya selalu Ketua DPD akan menyampaikan laporan dan permohonan kepada Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, tentang keberhasilan Partai NasDem khususnya di Pileg Parepare.

“Selanjutnya kami akan meminta petunjuk DPW siapa yang kemungkinan akan menjadi Wakil Ketua. Namun, tentu persyaratannya banyak di antaranya berdasarkan suara terbanyak, kekaderan, pembawaan dan lainnya. Intinya, kami hanya mengusul ke DPW, karena kami tidak ingin cedera dengan kader yang ada di daerah,” bebernya, Jumat (10/05/2019).

FAS menjelaskan, persoalan siapa yang akan dipilih DPW, pihaknya akan mendukung keputusan tersebut. Karena, katanya, pihaknya tidak ikut menentukan dan hanya mengusulkan berdasarkan berbagai pertimbangan.

“Saya usahakan mengusulkan 3 nama,  yang meraih suara tertinggi di Dapilnya, di antaranya Dapil I Suyuti (SYT) Dapil II Yasser Latief (YL), Dapil III Tasming Hamid (TSM). Rekomendasi tetap ada, namun itu akan dibahas bersama Ketua DPW, karena kami harus memikirkan berbagai pertimbangan-pertimbangan lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

spot_img

Headline