27 C
Makassar
Tuesday, April 23, 2024
HomeDaerahPengurus Karang Taruna Sinjai Selatan Resmi Dikukuhkan

Pengurus Karang Taruna Sinjai Selatan Resmi Dikukuhkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Karang Taruna kecamatan Sinjai Selatan resmi dikukuhkan Masa Bhakti 2021-2026, di Aula pondok pesantren Darul Istiqomah Puce’e, Kamis (6/5/2021).

Ketua Karang Taruna Sinjai Selatan, Fauzan Asri mengatakan, Pelantikan Ini menandakan bahwa kemudi siap untuk dijalankan.

“Alhamdulillah, Pelantikan adalah salah satu bagian dari keabsahan berorganisasi. Artinya setelah Sah, kemudi Karang Taruna Sinjai selatan siap untuk dijalankan,” kata Fauzan.

Adapun Karang Taruna di tingkat kecamatan ini di SK kan oleh pemerintah di kecamatan dan sudah barang pasti ber afiliasi dengan pemerintah.

“Langkah lanjutnya kita akan berkoordinasi dengan untuk membicarakan program-program karang taruna dan menyelaraskan dengan program di kecamatan”. terangnya.

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung Camat Sinjai Selatan, Agus Salam. disaksikan oleh Bupati Kabupaten Sinjai, DPRD Dapil 3 Sinjai Selatan (Muh. Sabir dan Andi Jusman).

Ketua Karang Taruna Kabupaten, Ketua MPKT Kacamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Se Kecamatan Sinjai Selatan, serta pengurus Karang taruna se Sinjai Selatan.

Camat sinjai selatan, Agus salam berharap karang taruna sinjai selatan selanjutnya untuk melaksanakan program-program strategis.

“Pelantikan KT selatan merupakan salah satu program dalam pengembangan organisasi kepemudaan yang beafiliasi dengan pemerintah pada subtansi urusan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Lanjut Agus, ini adalah tahap legal standing bagi pemuda dalam langkah selanjutnya untuk melaksanakan program-program starategis yang akan dirancang kedepan.

“Harapannya agar programnya akan menjadi kontribusi dalam mengikis angka kemiskinan khususnya wilayah kecamatan Sinjai selatan, Ucapan Terimakasih atas perhatian dan pembinaan BPK bupati yg langsung turut serta menghadiri agenda pelantikan bersama ketua dan jajaran pengurus KT Kabupaten” tutupnya.

Kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rundown acara yang sudah di persiapkan dan menerapkan protokoler Kesehatan Covid-19 Sesuai Anjuran pemerintah.

spot_img

Headline

Populer

spot_img