27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaParlemanRangga Janji Perjuangkan Aspirasi Petani di Takalar

Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Petani di Takalar

- Advertisement -
- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga menggelar reses masa persidangan lll tahun 2020/20221 di daerah pemilihannya (Dapil).

Pada reses masa sidang lll anggaran tahun 2020/2021 ini anggota fraksi Golkar ini menyerap langsung aspirasi warga yang hadir.

Reses ini berlangsung Desa Laguruda, Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar pada hari ini Kamis (6/5/2021). Kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rangga begitu sapaan akrabnya lebih jauh menjelaskan bahwa pelaksanaan reses kali ini masih tetap mengikuti standar protokol kesehatan sebqgai protap masa pandemi covid 19, dan standar protokol kesehatan ini tetap mewajibkan setiap peserta atau undangan menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer dan mengatur jarak tempat duduk minimal 1 meter.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam reses, Dg. Tawang, menyampaikan harapannya terkait kebutuhan petani diantaranya pupuk dan bibit disalurkan tepat waktu saat mulai musim tanam.

Ia juga menyampaikan keluhannya terhadap sulitnya bertasi saat telah memasuki musim kemarau.

“Kami sebagai petani merasa kesulitan di masa pandemi seperti ini, kami sering kekurangan pupuk dan paling susah terkait saluran irigasi diaera persawahan,” katanya.

Menyikapi harapan masyarakat Rangga menjawab satu persatu bahwa semua yang disampaikan akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD 2022 pada minggu pertama November tahun ini.

Rangga mengatakan semua yang berkembang di dalam dialog reses ini masih sangat dominan kebutuhan dan usulan masyarakat seperti sarana dan prasarana pertanian baik berupa alat mesin pertanian (alsintan), pupuk, bibit unggul dan jalan tani serta kebutuhan pertanian lainnya.

“Saya berjani, aspirasi yang masyarakat yang disampaikan hari ini akan saya jadikan salah satu usulan kegiatan prioritas yang akan diperjuangkan dalam pembahasaan APBD pokok 2022,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer