32 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaDaerahPengurus PPI Kabupaten Bone Dikukuhkan

Pengurus PPI Kabupaten Bone Dikukuhkan

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM– Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bone resmi dikukuhkan di Gedung PKK, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Jend Ahmad Yani, Sabtu (5/11/2022).

PPI Kabupaten Bone dinahkodai oleh Edy Saputra Syam, S.STP., M.Si dilantik oleh Marwan, S.Kom selaku Ketua Purna Paskibraka Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain hadir pula, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M dengan didampingi Asisten II Setda Drs. H. Andi Alimuddin Massapa, M.H bersama Kasat Pol PP Bone Andi Akbar, S.Pd., M.Pd menghadiri pelantikan Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bone (PPI) periode 2022-2027. Forkopimda Bone, Perwakilan BNN Bone, perwakilan Kepala Cabang Dinas Wilayah III, Camat, Lurah, Pimpinan Organisasi, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle mengatakan, pihaknya berharap ke depan organisasi ini bisa menjadi contoh dan teladan di tengah masyarakat. Dikarenakan, organisasi di bentuk untuk organisasi kekeluargaan.

“Sekarang 1686 orang purna paskibraka kita di Kabupaten Bone. Tahun ini kita ada paskibraka tingkat nasional satu orang, provinsi empat orang,” katanya.

Wabup Bone dua periode juga meminta agar organisasi ini bisa berada di seluruh elemen masyarakat. Jadi siapapun yang minta silakan penuhi.

“Tetapi saya tekankan jangan masuk politik praktis. Pertahanan independensi agar organisasi ini,disegani masyarakat. Jangan masuk tim sukses, jangan masuk pada hal yang bisa membenturkan masyarakat. Namun siapapun yang membutuhkan PPI harus ada di situ,” pintanya.

Ia pun juga menyarankan agar organisasi ini mengakomodasi purna paskibraka yang ada di kecamatan. Sebab kalau ini tidak terakomodir, kata dia sangat-disayangkan. Apalagi di Bone ada 27 Kecamatan berarti basis massanya banyak.

“Apapun di minta sama pemerintah silakan masuk di semua elemen, sehingga bisa berada di manapun dan jangan tunggu honor. Karena, para adik-adik PPI ini sudah terbiasa bekerja ikhlas,” bebernya.

Sementara itu Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bone, Edy Saputra Syam mengungkapkan kalau organisasi ini merupakan organisasi kekeluargaan. Yang pengurusnya semua adalah yang telah melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera pada masing-masing tingkatan.

“Karena memang yang menjadi syaratnya untuk pengurus yang pernah menjadi paskibraka,” ungkapnya saat ditemui sulselekspres.com usai pelantikan.

Sekcam Tanete Riattang ini berharap ke depan sinergi bisa terbangun dengan seluruh elemen-elemen yang ada di Kabupaten Bone.

“Kami siap berkolaborasi dengan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bone dan kapanpun dibutuhkan,” harap Edy Saputra Syam.

Edy meminta kepada seluruh pengurus selalu menjaga setiap langkah yang di lakukan. Sebab apapun yang pengurus lakukan selalu di kaitkan dengan organisasi.

“Jadi nama baik organisasi harus dijaga, makanya tingkah setiap anggota harus diawasi dan dijaga dengan bai,” pintanya.

Kata dia, saat ini pihaknya bukan hanya konsen pada baris berbaris saja tetapi pihaknya harus menciptakan kader yang loyal dan berintegritas yang memahami wawasan kebangsaan berdasarkan ideologi pancasila.

“Kami banyak melibatkan siswa-siswi makanya perlu koordinasi dengan dinas dan instansi terkait,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer