31 C
Makassar
Kamis, September 23, 2021
BerandaHeadlinePenyakit Misterius Serang Warga Jeneponto, Tiga Orang Meninggal

Penyakit Misterius Serang Warga Jeneponto, Tiga Orang Meninggal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan warga Dusun Garonggong, Desa Uju’ , Kecamatan Bangkala Barat mengalami sakit yang belum diketahui jenis penyakit yang mereka alami. Bahkan tiga di antara warga yang terkena penyakit misterius itu telah meninggal dunia.

“Sudah ada tiga yang meninggal, satu di antaranya adalah ibu hamil,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Baso, saat konfirmasi, Kamis (9/5/2019).

BACA: Jadi Pemicu Penyakit, Pemprov Keluarkan Surat Edaran Tidak Gunakan Kemasan Plastik

Penyakit tersebut diketahui beredar setelah sebanyak 25 orang pada akhir April 2019 lalu terkena penyakit yang belum diketahui secara pasti di rawat di Puskesmas Bulodoang, Kacamata Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto tersebut.

Puluhan warga tersebut yang saat ini dirawat de berbagai tempat seperti di Rumah Sakit Umum Daerah Takalar dan Jeneponto itu mengalami demam dan Nyeri sendi. Namun hingga saat ini belum ada kepastian terkait jenis penyakit itu.

BACA: Waspada, 3 Penyakit Ini Yang Bisa Menular Lewat Ciuman

“Hasil pemeriksaan Chikungunya, DBD, Malaria dan kencing tikus semua negatif, jadi saat ini kami masih belum menemukan penyakit apa yang menyerang warga Jeneponto itu,” katanya.

Namun, saat ini puluhan warga tersebut mulai dipulangkan hanya beberapa saja yang masih dirawat di rumah sakit. Dia pun akan melakukan penelitian terkait penyakit yang langsung menyebabkan tiga orang meninggal dunia itu.

Bachtiar berencana akan mengundang beberapa ahli dari berbagai universitas yang ada di Kota Makassar untuk mencari tahu penyakit yang menyerang puluhan warga Kabupaten Jeneponto tersebut.

BACA JUGA :  Syarif-Tahal Mesra Diacara KTT Jeneponto

“Kita akan lakukan pertemuan dengan menghadirkan para ahli seperti dari Universitas Hasanuddin untuk menentukan diagnosa penyakit apa yang terjadi di Kabupaten Jeneponto tersebut,” katanya.

BACA JUGA :  Gubernur Sulsel Pastikan Kebutuhan Air Masyarakat Jeneponto Terpenuhi

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.242,1
EUR
16.671,0
JPY
129,7
KRW
12,1
MYR
3.401,5
SGD
10.538,0
- Advertisment -