25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaHukrimPerampok Toko Gawai di Luwu Diringkus

Perampok Toko Gawai di Luwu Diringkus

- Advertisement -

BELOPA, SULSELEKSPRES.COM – Muh. Ipandi (23) diringkus Unit Resmob dan Jatanras Polres Luwu atas dugaan pencurian dengan kekerasan di salah satu toko center gawai, pada Desember 2018.

Ipandi ditangkap di rumah mertuanya, yang terletak di Desa Kasiwiang, Suli, Kabupaten Luwu, pada Kamis (17/1/2019) dini hari.

“Berdasarkan hasil lidik diketahui pelaku tersebut telah melakukan pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan sesuai dengan LP (bulan Desember dan Januari),” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes (pol) Dicky Sondani.

Selain Ipandi, petugas gabungan turut mengamankan seorang terduga penadah Misbah Ahdar (32). Kata Dicky, penadah tersebut mengaku membeli hasil gasakan dari Ipandi.

“Misbah Ahdar ditangkap oleh petugas di Lingkungan Baranapance, Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Luwu,” tambah Dicky.

Menurut kepolisian, Ipandi pernah beraksi di Toko Center Gawai dengan menggasak tiga gawai di toko tersebut dan aksi satunya menjambret seorang warga dengan membawa kabur gawai milik korbannya.

“Saat introgasi, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian sesuai LP tsb diatas sebanyak 2 kali, dan setelah melakukan pencurian, pelaku menjual BB tersebut ke Misbah Ahdar,” ujar Dicky.

Sementara itu, atas perbuatannya, barang bukti berupa gawai yang diduga hasil gasaknya telah diamankan di Polres Luwu berserta Ipandi dan Misbah guna menjalani proses lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

BACA JUGA :  2 Begal Dibekuk Setelah Seorang Penadah "Menyanyi"
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2