25 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaHukrimPolda Kerahkan 3.000 Personil Amankan Laga Final PSM vs Persija

Polda Kerahkan 3.000 Personil Amankan Laga Final PSM vs Persija

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Laga final leg kedua Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar dan Persija Jakarta memang memicu peningkatan animo masyarakat untuk hadir menyaksikan langsung.

Laga yang baru akan dimulai pada hari Minggu (28/7/2019) mendatang ini sudah menimbulkan animo yang sangat kuat dari para fans.

BACA: Wagub Sulsel Apresiasi Kota Palopo Raih Penghargaan Pengendalian Inflasi Terbaik

Hal itu terbukti dengan ludesnya 15.000 tiket yang dijual panitia pelakdana, hanya dalam hitungan jam saja. Bahkan banyak pihak yang rela merogoh kocek lebih dalam demi menyaksikan langsung laga tersebut.

Selain nonton langsung, supporter yang ingin memberikan dukungan tetapi tidak dapat tiket, bisa datang ke depan Gate 3, Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, kota Makassar, untuk nonton bareng menggunakan layar besar.

Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) siap menurunkan personil berkali-kali lipat, agar keamanan tetap terjaga.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel memberi konfirmasi kepada reporter Sulselekspres.com, Kamis (25/7/2019) malam, bahwa pihaknya akan menurunkan 3.000 personil di laga tersebut.

“Untuk mengamankan laga final, kami akan turunkan 3.000 personil,” ungkap Kombes Pol Dicky Sondani.

Proses pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar stadion, juga di sekitar kawasan stadion.

“Pengamanannya nanti mulai dari dalam sampai di luar stadion. Supaya aman,” jelas Dicky.

Lebih lanjut Dicky Sondani menghimbau kepada para supporter, agar bisa menjaga keamanan. Dicky juga meminta kepada para fans agar tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis.

“Suporter tetap menjunjung sportifitas. Fanatisme boleh namun jangan anarkis,” tegas Dicky Sondani.

BACA JUGA :  Operasi Lilin, Ribuan Personil Bakal Amankan Sekitar 300 Titik
spot_img

Headline

Populer