32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikPerindo Sulsel Siapkan Saksi Berkualitas Kawal Suara Pemilu 2024

Perindo Sulsel Siapkan Saksi Berkualitas Kawal Suara Pemilu 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perindo Sulsel menggelar bimbingan teknis (Bimtek) saksi di posko pemenangan Saiman Sutanto di Jalan Nusantara, Makassar pada Rabu, 3 Januari 2024.

Bimtek ini dikhususkan untuk Dapil 2 Makassar meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

“Kegiatan ini merupakan koordinasi para saksi khusus Dapil 2. Kita kumpulkan saksi untuk melakukan bimtek, agar lebih paham akan fungsi dan tugasnya nanti di TPS,” kata Saiman saat ditemui di posko pemenangannya.

Khusus di Dapil 2 Makassar, Perindo memiliki 782 saksi. Mereka semua disiapkan oleh partai yang telah memenuhi syarat sebagai garda terdepan pencari dan pengawal suara di TPS.

“Konsolidasi ini sekaligus untuk menjadikan para saksi menjadi saksi yang baik dan menjaga suara kita di TPS. Tentunya supaya mereka bisa mempertanggungjawabkan saat rekap suara nanti,” ujar Saiman.

Saiman sendiri merupakan Caleg Perindo Dapil 2 Makassar nomor urut 1. Ia bersama Caleg lainnya bisa menyumbangkan satu kursi di parlemen.

“Kami yakin bisa meraih keseluruhan 10 ribu suara Dapil 2. Kalau suara pribadi, bisa dapat 5 ribu suara, apalagi semua kelurahan sudah terbentuk timnya,” sebutnya.

Menurut Saiman, para saksi yang direkrut Perindo ialah orang-orang yang bisa dipercaya. Apalagi mereka telah melewati proses perekrutan yang panjang hingga disetujui oleh DPP.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengungkapkan pelatihan saksi seperti ini dilakukan di semua Dapil, karena mereka akan dibekali dua aplikasi untuk memaksimalkan kinerja jelang Pemilu 2024.

“Partai menyiapkan dua aplikasi, pertama Motion Pay yang merupakan rekening online bagi para saksi untuk menerima honor mereka sebagai saksi,” ungkap Sanusi.

“Aplikasi kedua ialah Saksi Partai Perindo, yang digunakan untuk menghitung cepat suara saat Pemilu nanti. Dan kita target semua TPS di Sulsel, kita ada semua saksinya,” sambung Sanusi yang juga Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar B ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar A, Kalfin Allotodang dan Muhammad Askar serta Caleg DPR RI Sulsel 1, Rahmansyah.

spot_img

Headline

Populer