28 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaDaerahPeringati Hari Lingkungan Dunia di Bone, Tanam Mangrove dan Bersihkan Pantai

Peringati Hari Lingkungan Dunia di Bone, Tanam Mangrove dan Bersihkan Pantai

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Sedunia. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone menggandeng Politeknik Kelautan dan Perikanan (Polte KP) Bone menggelar kegiatan aksi bersih sampah dan tanam mangrove yang dipusatkan di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Minggu (5/6/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone Dray Vibrianto mengatakan bahwa kegiatan hari ini cukup menantang.

“Alhamdulilah, ada sekitar 500 sampai 600 Kg sampah dari berbagai bahan sampah yang kami kumpulkan dari beberapa lokasi,” terangnya.

BACA JUGA :  Kepala DLH Bone: Pengelolaan Sampah, Dibutuhkan Sinergitas Semua Pihak

Lebih lanjut, mantan Kalaksa BPBD Bone menambahkan nantinya sampah yang terkumpul ini akan dijadikan sebagai bank sampah untuk diolah kembali menjadi Eco Green

“Hasil olahan sampah ini nantinya akan disumbangkan sebagai sedekah ke beberapa mesjid yang memang betul membutuhkan sumbangan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Direktur II Poltek KP Bone Khairul Jamil dengan didampingi ada 12 orang taruna bersama dosen pendamping ikut serta dalam undangan aksi tanam mangrove tersebut.

BACA JUGA :  DLH Bone Kerjasama Lekas Gelar Workshop Pengelolaan Sampah

Salah seorang sosen Poltek KP Bone, Awaluddin mengungkapkan sebanyak 500 bibit mangrove yang kami siapkan untuk di tanam dalam rangka memperingati hari lingkungan sedunia

“Jadi bibit yang digunakan ini dari hasil semaian Taruna Poltek KP Bone, sebagai materi praktek yang-dilakukan Teaching Factory. Selain itu,ditambah dengan bibit alam yang sudah terkumpul, serta layak untuk tanam,” ungkap Awal yang juga Pembina dari Bone Scuba Diving.

Sekedar diketahui, aksi bersih sampah dan tanam bibit mangrove ini diikuti beberapa komunitas diantaranya Pencipta Alam Bone, Gugus Pramuka Bone, perwakilan dari Himagrin, dan Himasepindo Yapi Bone.

spot_img
spot_img

Headline