25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaDaerahPeringati HMPI, Pemkot Parepare Bersama FKH Tanam 100 Pohon

Peringati HMPI, Pemkot Parepare Bersama FKH Tanam 100 Pohon

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare bersama Forum Komunitas Hijau (FKH), melakukan penanaman pohon di RW 9, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Parepare, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan menanam pohon nasional. Hadir Camat Ujung, Ardiansyah, Sekretaris Bappeda Zulkarnaen, Dinas Lingkungan Hidup, Babinsa Bhabinkamtibmas, Ketua FKH, Bakhtiar Syarifuddin.

Ketua FKH Parepare, Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, aksi peduli lingkungan kali ini dilakukan di kawasan yang dianggap rawan ekologi. Sebanyak 100 pohon disiapkan untuk ditanam.

BACA JUGA :  Adnan Target Pengerjaan Pedestrian Selesai Akhir 2019

“Tujuannya untuk memulihkan lingkungan, apalagi kelebihan pohon pucuk merah mempunyai nilai ekologi dan estetika tinggi, juga tak memerlukan perawatan yang rumit,” ujarnya

Bakhtiar mengharapkan, masyarakat dapat menjaga lingkungan dan merawat tanaman, sehingga kawasan itu menjadi permukiman padat penduduk yang ramah lingkungan dan menjadi percontohan bagi daerah lain.

Camat Ujung, Ardiansyah menuturkan, RW 9 di Kelurahan ujung sabbang itu merupakan salah satu pusat perekonomian yang ada di Kecamatan Ujung.

“Sehingga kami harus menjaga kelestarian lingkungan di daerah ini, sebab lalu lintas di sekita jalan Irian, jalan Sulawesi dan jalan Kalimantan ini sangat padat. Emisi gas buang sudah tinggi sehingga harus menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman pohon,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pelaksana Proyek Renovasi Lapangan Andi Makkasau Gelar Sosialiasi kepada Pengguna

Di kelurahan itu juga kata Ardiansyah, telah dibentuk masyarakat peduli lingkungan sesuai keinganan dari Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe.

“Ke depan, kerjasama penanaman pohon ini bersama FKH diharapakan dapat terus berlanjut dengan menyasar empat kelurahan yang ada di Kecamatan Ujung,” tandasnya.

BACA JUGA
PenulisLuki Amima

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6