31 C
Makassar
Jumat, April 23, 2021
BerandaDaerahPeringati HUT Lantas Bhayangkara Ke 64, Satlantas Polres Bone Bakal Launcing Penggunaan Smart...

Peringati HUT Lantas Bhayangkara Ke 64, Satlantas Polres Bone Bakal Launcing Penggunaan Smart SIM

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati HUT Lantas Bhayangkara yang ke-64. Pihak Satlantas Polres Bone menggelar pameran lalulintas yang dirangkaikan dengan deklarasi keselamatan berlalulintas,  berlangsung di Lapangan Merdeka, Jumat (20/9/2019) malam.

Informasi dihimpun, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 20-22 September  dan juga dihadiri oleh Wakapolres Bone, Para Kabag, Kapolsek Tanete Riattang, dan puluhan masyarakat Bone.

BACA: Personil Satlantas Polres Bone Peduli Anak Yatim Piatu

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan kegiatan ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan pada peringatan HUT Lantas Bhayangkara.

“Setiap tahun memang kita laksanakan, ini tujuannya mengingatkan agar kita semua mengetahui keselamatan berlalu lintas sangat penting, dan sudah menjadi bagian kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

BACA: Maksimalkan Pelayanan, Mobil SIM Keliling Satlantas Polres Bone Mudahkan Masyarakat

Lanjut, AKBP Muhammad Kadarislam menambahkan, selain itu pihaknya juga sering menyampaikan di sekolah-sekolah kepada pelajar maupun mahasiswa terkait bagaimana menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan

“Disetiap sekolah dan perguruan tinggi kita berikan sosialisasi pelopor keselamatan berlalulintas, “tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas AKP Muh Tamrin mensosialisasikan penggunaan Smart SIM.

“Tanggal 22 September nanti, Insya Allah penggunaan Smart SIM akan Launching di seluruh Indonesia,” ujar AKP Muh.Tamrin.

Menurut, mantan Kasatlantas Polres Wajo menjelaskan ada beberapa keunggulan dalam Smart SIM. Dimana, Smart SIM ini adalah salah satu terobosan baru dari Korlantas Polri berbasis ITE, berlaku di seluruh Indonesia termasuk Polres Bone

“Smart SIM nanti akan mencakup seluruh data-data yang ada dalam pengemudi atau pengendara. Dan sifatnya online di seluruh Indonesia, serta akan menjadi database kepolisian, data kita akan mencakup data-data pelanggaran, kalau kita sudah menggunakannya, jika nanti melanggar sebanyak tiga kali dalam ketegori pelanggaran berat akan tercatat di SIM itu,” jelasnya

Lanjut, AKP Muh Tamrin menambahkan, dan SIM akan dicabut, kemudian ada batas waktunya, nanti anda akan mengambil SIM dengan proses baru, metode yang sudah disetting sedemikian rupa di dalam komputer.

Kasatlantas Polres Bone mengharapkan, apabila Smart SIM sudah dimiliki, agar tetap waspada untuk menghindari pelanggaran yang sangat fatal karena akan berakibat cukup berat kepada pengguna Smart SIM itu dikarenakan tercatat di kepolisian termasuk catatan kriminalnya.

- Advertisment -

Headline