28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomeEdukasiPerkuat Silaturahmi, IKA Tekhnik Tambang Unhas Syukuran 2 Dekade

Perkuat Silaturahmi, IKA Tekhnik Tambang Unhas Syukuran 2 Dekade

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Pertambangan Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan syukuran 2 Dekade Membangun Negeri di Hotel Four Point by Sheraton pada Minggu (14/4/2024) malam.

Hadir Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muh Isran Ramli dan Direktur PT Tiran Group, Justan R Siahaan serta sejumlah mahasiswa dan alumni yang sudah lama berkecimpung di dunia kerja.

Ketua Ikatek Pertambangan Unhas periode 2019-2024 Muhammad Fahrullah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali siltaurahmi sesama alumni maupun civitas akademika.

“Semoga kegiatan ini menjadi momen untuk merajuk dan lebi mempererat silaturahmi antar alumni, civitas akademika dan stakholder serta momon untuk lebih menjayakan Teknik Pertambangan Unhas,” ujar Muhammad Fahrullah.

Fahrullah melanjutkan bahwa tantangan masa depan dunia pertambangan Indonesian di tengah serbuan tenaga asing.

“Teknik pertambangan Unhas siap menerima tantangan, menghasilkan alumni sarjana teknik pertambangan yang profesional dan memberikan warna di kegiatan pertambangan Indonesia, menuju bangsa Indonesia yang mandiri dan maju,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Isran Ramli mengatakan dalam konteks mengembangkan kiprah lulusan pertambangan Unhas, pihaknya menggagas adanya kemitraan pertambangan dengan dunia industri.

“Salah satu industri di leading sektor pertambangan ini diiniasi PT Tiran Grup, itu sejalan dengan visi misi kita. Pertama, bagaimana mahasiswa bisa dilibatkan kegiatan industri magang, kebijakan di bidang pendidikan melalui merdeka belajar,” ujar Prof Isran.

Pada kesempatan itu, Departemen Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Unhas Universitas Hasanuddin (Unhas) membangun MoU dengan PT Tiran Group.

spot_img

Headline

Populer

spot_img