32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaHeadlinePernah Disinggung None, Paket Danny - Maqbul Kini Terdaftar di KPU

Pernah Disinggung None, Paket Danny – Maqbul Kini Terdaftar di KPU

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Misteri bakal calon pendamping Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di pertarungan Pilwali Makassar 2020 ini akhirnya terungkap.

Hal itu bermula ketika tim Leasion Official (LO) Danny Pomanto berkunjung ke kantor KPU kota Makassar untuk menyampaikan surat mandat operator guna mendapatkan user Silon.

Diketahui pengisian Silon merupakan syarat wajib jika calon ingin maju melalui jalur non partai atau lebih dikenal dengan jalur perseorangan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU kota Makassar, Gunawan Mashar, kepada awak media.

“Tim Danny Pomanto membawa surat mandat operator untuk mendapatkan user Silon. Pengisian Silon adalah syarat wajib jika ingin maju melalui jalur perseorangan,” tulis Gunawan melalui WhatsApp grup media KPU Makassar, Sabtu (18/1/2020).

“Untuk mendapatkan user Silon, operator tim harus membawa mandat yang ditandatangani oleh bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota,” lanjut Gunawan.

Dengan begitu, Danny secara otomatis melampirkan nama calon wakil yang bakal mendampinginya di Pilwali Makassar 2020 ini dalam surat mandat operator.

Diketahui, dalam surat mandat operator melampirkan nama Danny Pomanto sebagai bakal calon walikota dan Maqbul Halim sebagai bakal calon wakil walikota Makassar.

“Dalam surat mandat yang dibawa tim Danny Pomanto, yang bertanda tangan untuk bakal calon walikota Makassar atas nama bapak Moh. Ramdhan Pomanto. Untuk bakal calon wakil walikota Makassar bapak Maqbul Halim,” terang Gunawan.

Meski begitu, nama bakal calon wakil walikota Makassar bisa saja berubah sampai pada penyerahan syarat dukungan, sebab di tahap itulah pasangan dianggap final dan tidak dapat dirubah lagi.

“”Wakil masih memungkinkan diubah sampai penyerahan syarat dukungan. Saat penyerahan syarat dukungan itu sudah final. Penyerahan itu tanggal (19-23/2/2020),” terang Gunawan.

BACA JUGA :  Survei Pilwalkot Makassar: Appi unggul Tipis dari Danny Pomanto

Sebelumnya rival Danny di Pilwalkot Makassar 2013, Irman Yasin Limpo (None), memang mengusulkan Danny untuk berpasangan dengan loyalisnya, Maqbul Halim.

“Jadi saya cenderung melihat Danny lebih cocok berpasangan dengan Maqbul, dibanding berpasangan dengan saya,” ungkap None.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3