24 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaMetropolisPersiapan Kegiatan HUT ke-19 Pipas di Sulsel Hampir Rampung

Persiapan Kegiatan HUT ke-19 Pipas di Sulsel Hampir Rampung

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kanwil Kemenkumham Sulsel gelar rapat persiapan pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PIPAS ke-19 tahun ini jatuh pada tanggal 27 Januari mendatang, Kamis (19/01).

Ketua PIPAS Sulsel Ny. Sri Suprapto mengatakan, pelaksanaan rapat internal ini merupakan tindak lanjut dari Surat PIPAS Pusat No 25/SEKRE/PIPASPUSAT/XII/2022 Tanggal 26 Desember 2022 perihal puncak HUT ke-19 PIPAS.

Untuk dapat mempersiapkan kegiatan ini, pihaknya telah melibatkan seluruh anggota PIPAS lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel, terutama yang berasal dari jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil dan para istri Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Makassar untuk bergabung dalam kepanitiaan HUT PIPAS ke-19.

“Rencananya, kegiatan HUT PIPAS ke-19 akan diisi dua kegiatan, yaitu kegiatan Webinar PIPAS dan Perayaan Puncak HUT PIPAS ke-19. Sejauh ini untuk persiapan pelaksanaannya sudah rampung hampir 90%,” ujar Ny. Sri.

Ny. Sri optimis rangkaian kegiatan HUT PIPAS ke-19 berjalan lancar. Untuk itu, pihaknya berencana akan mengundang jajaran UPT Pemasyarakatan, terutama para istri dan anggota PIPAS Sulsel.

“Selain para istri dan para anggota PIPAS, kami juga akan mengundang Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak sebagai Bapak Pelindung I, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto sebagai Bapak Pelindung II, dan Seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Sulsel,” terang Ny. Sri.

Sri berharap melalui rangkaian kegiatan HUT PIPAS ke-19 ini dapat terlaksananya silaturahmi dan kebersamaan seluruh anggota PIPAS Sulsel. “Melalui silaturahmi inilah, kami bisa berkumpul untuk sharing dengan segala hal yang ada di daerah masing-masing,” harap Sri.

“PIPAS Jaya, PIPAS selalu di hati!” tutup Sri.

Dalam rapat internal ini, telah terbentuk susunan kepanitiaan HUT PIPAS ke-19 Kanwil Sulsel yaitu: Ny. Liberti Sitinjak sebagai Penasehat PIPAS; Ny. Sri Suprapto sebagai Ketua PIPAS; dan Ny. Retno Andi Muhammad Syarief sebagai Ketua Pelaksana.

spot_img

Headline

Populer