24 C
Makassar
Sabtu, Desember 10, 2022
BerandaMetropolisPersiapan Sebulan, Kontingen Pesaparani Sulsel Bawa Pulang 13 Medali dari Kupang

Persiapan Sebulan, Kontingen Pesaparani Sulsel Bawa Pulang 13 Medali dari Kupang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional II di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur bersaing dengan 33 Provinsi se-Indonesia , berkat ketekunan dan kedisiplinan Peserta, akhirnya Kontingen Sulsel bisa membawa Pulang 3 Emas, 7 Perak, 3 Perunggu.

Hal tersebut diinformasikan oleh Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Prov. Sulsel Paulus Palondongan via sambungan telepon kepada Humas Kanwil Kemenag Sulsel, Selasa (1/11/2022)

Menurut Paulus Palondongan, Puji Syukur kepada Tuhan, berkat ketekunan, kedisiplinan dan kerja keras para Peserta, Pelatih dan Official, dan support dari Kakanwil Kemenag Sulsel, Keuskupan Agung Makassar, Pengurus LP3KD Sulsel dan didukung oleh Pemprov. Sulsel, akhirnya Kontingen Sulsel bisa mempersembahkan 13 Medali dari Kupang.

Dari 13 Medali yang berhasil diraih, terdapat 3 Emas, dan Perolehan ini melebihi pencapaian saat Pesparani I di Kota Ambon pada tahun 2018 lalu yang hanya membawa pulang 2 Medali Emas, terdapat juga satu cabang yang diperlombakan tapi tanpa medali yakni Cabang Lagu Etnik OMK, dimana Sulsel memperoleh Nilai Gold/Emas.

Berikut Cabang Lomba dan Perolehan Medali yang diboyong Kontingen Pesparani Sulsel di Kupang NTT :
Dewasa Pria Gregorian: 80,96 GOLD
PSDC : 85,12 GOLD
Mazmur Remaja: 81,92 GOLD
Lagu Etnik OMK : 80.85 (Gold Tanpa Medali)
PS OMK Campuran: 78,77 SILVER
PS. DEWASA WANITA: 76,21 SILVER
Remaja Gregorian: 77,25 SILVER
Mazmur Anak: 78,42 SILVER
Mazmur OMK: 72,25 SILVER
Mazmur Dewasa: 73,67 SILVER
TUTUR KITAB SUCI : 81 SILVER
Padus Anak: 67,38 BRONZE
Cerdas Cermat Anak : BRONZE
Cerdas Cermat REMAJA: BRONZE

Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni usai mendapatkan kabar terkait kesuksesan Sulsel memboyong 13 Medali dari Pesparani Nasional II di Kota Kupang, tidak mampu menyembunyikan kesyukurannya seraya menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Kontingen Sulsel, Khususnya Pembimas Katolik Kanwil dan Keuskupan Agung Makassar yang telah menampakkan kerjasama yang baik dalam membawa nama baik Sulsel di Kancah Nasional.

“Semoga pencapaian Tahun ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk melakukan persiapan yang lebih matang, agar lebih Sukses lagi di Ajang Pesparani ke III yang rencananya digelar tahun depan 2023 di Jakarta,” Harap Khaeroni, dilansir dari rilisnya.

Rencananya Kontingen Pesparani Sulsel akan bertolak meninggalkan Kota Kupang menuju Makassar pada hari ini (1/11/2022).

spot_img

Headline

Populer