24.6 C
Makassar
Selasa, November 30, 2021
BerandaNasionalPesan Andi Arief ke Prabowo: Bagaimana Mungkin Kemenangan Mengejar orang Malas?

Pesan Andi Arief ke Prabowo: Bagaimana Mungkin Kemenangan Mengejar orang Malas?

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Andi Arief mengkritik keras calon Presiden Prabowo Subianto yang dianggap malas-malasan keliling daerah berkampanye.

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini menganggap kalau Prabowo agak malas-malasan keliling Indonesia menemui rakyat. Hal ini disebutnya menimbulkan kesan kalau Prabowo tidak serius mau jadi Presiden.

Baca: Soal Kritik Andi Arief, Timses Jokowi: Prabowo Lempar Handuk Putih Saja

Baca: Dimaki Gegara Ratna Sarumpaet, dr Tompi Sudah Maafkan Fadli, Fahri, dan Andi Arief

“Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden,” kritik Andi Arief melalui akun media sosial pribadinya, (12/10/2018).

Menurutnya, Pilpres adalah pemilihan Presiden. Sehingga jika Prabowo tidak mau aktif keliling Indonesia, tidak ada rumus ajaib untuk menang mengalahkan Jokowi.

Baca: Demokrat Kritik Prabowo, Sebut Malas Temui Rakyat

Baca: 3 Alasan Pihak Prabowo-Sandi Curigai Ratna Sarumpaet Titipan Kubu Jokowi-Ma’ruf

Andi Arief sendiri mengakui kalau otokritiknya akan banyak yang tidak suka. Namun dia meminta apa yang disampaikannya bisa direnungkan.

“Pasti banyak yang gak suka soal kritik saya atas males2an Pak Prabowo keliling aktif ke Indinesia ini. Tapi percayalah kalau direnungkan bagaimana mungkin kemenangan mengejar orang yang malas?,” tambahnya.

Baca: Jubir Prabowo-Sandi: Pak JK Secara Kultural di Sebelah, Tapi…

“Enam bulan adalah waktu yang terlalu pendek dalan politik. Pak Prabowo harus keluar dari sarang kertanegara, kunjungi rakyat, sapa, peluk cium dan sampaikan apa yang akan dilakukan kalau menang di tengah ekonomi yg sulit ini. Sekian kritik saya,” ujarnya lagi.

BACA JUGA :  Dua Mantan Presiden Peringati Prabowo Subianto

Prabowo dianggapnya harus bisa memanfaatkan kelengahan partai-partai pengusung petahana yang kini lebih sibuk mengurus agar lolos PT.

Baca: Pidato “Game Of Thrones” Presiden Jokowi Memukau, Buat Peserta IMF Standing Ovation

“Mumpung partai2 pendukung Pak Jokowi sibuk untuk lolos PT ketimbang urus Pak Jokowi, harusnya Pak Prabowo aktif keliling, menembus Indonesia mendulang suara. Hanya dengan bertemu rakyat maka pintu istana akan terbuka,” pungkasnya.

Baca: Begini Respon Gerindra Soal Kritik Keras Andi Arief Terhadap Prabowo

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3