30 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaRagamPesan Nasdem Sulsel untuk Caleg Terpilih: Jangan Banyak Melingkar

Pesan Nasdem Sulsel untuk Caleg Terpilih: Jangan Banyak Melingkar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Partai Nasdem Sulsel menjadi salah satu partai dengan raihan hasil pemilu 2019 paling signifikan.

Tercatat Nasdem Sulsel pada pemilu tahun ini memastikan diri meraih 17 kursi pimpinan dewan dari 24 Kabupaten/kota. Dimana ada 12 kursi untuk wakil ketua dan 5 kursi Ketua DPRD.

Mengenai penentuan kader yang akan menduduki kursi pimpinan, Nasdem memberikan pesan khusus kepada kadernya. Kader diminta untuk tidak terlalu banyak melingkar demi ambisi meraih kursi pimpinan.

“Semua kader yang mau jadi pimpinan jangan terlalu banyak melingkar. Semakim banyak melingkar maka semakin jauh harapan itu,” tegas Sekertaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif diacara syukuran dan buka puasa, Jumat, (24/5/2019).

Menurutnya, partai akan menentukan kursi pimpinan dengan mengacu pada pedoman organisasi. “Untuk urusan pimpinan dewan, DPP punya pedoman organisasi. DPW akan lakukan fit and propert test,” katanya.

Syaharuddin Alrif juga memaparkan raihan signifikan partainya disejumlah daerah. Termasuk untuk DPRD provinsi dimana Nasdem nyaris mengungguli Golkar.

“Pemilu 2014 kursi Nasdem hanya 7, otu naik 90 persen dengan raihan 12 kurso di Pemilu 2019. Kita selisih satu kursi, nyaris jadi ketua,” ujar dia.

Meskipun demikian, raihan 12 kursi tingkat provinsi disebutnya merupakan capaain tertinggi pada semua provinsi di Indonesia.

“ita patut bersyukur dan berbangga. 2024 kita akan jadi nomor 1,” pungkasnya.

(*)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline