25 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaOlahragaPesta Gol Ke Gawang Schalke, Manchester City Susul United Ke Perempat Final...

Pesta Gol Ke Gawang Schalke, Manchester City Susul United Ke Perempat Final Liga Champions

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Manchester City tampil sangat superior kala menjamu Schalke 04 dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari.

Berlaga di hadapan publik sendiri, Manchester Biru benar-benar on fire. Tidak tanggung-tanggung, tujuh gol sukses disarangkan ke gawang Schalke. Menariknya lagi, mereka bahkan tidak kebobolan satu gol pun di laga ini.

Aguero memimpin lini depan The Citizen dengan sangat menakutkan. Mereka tampil antagonis di lini pertahanan wakil Jerman tersebut. Di laga ini Aguero bahkan berhadil mencetak brace.

BACA: Hat-trick Ronaldo Bawa Juventus Melaju Ke Babak Perempat Final

Gol Aguero dibuka pada menit ke-35 lewat eksekusi penalti. Setelah itu, striker Argentina itu kembali membobol gawang Schalke hanya dalam rentang waktu tiga menit. Kemudian Leroy Sane melengkapi tiga gol City di babak pertama, tepatnya pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, anak asuh Pep Guardiola tampil semakin garang. Pasalnya, di menit ke-56, mantan bintang Schalke, Leroy Sane, kembali menjadi aktor terciptanya gol keempat City. Sane menyodorkan umpan kepada Sterling yang diselesaikan dengan baik.

Di menit ke-71, Sane kembali mencetak assist. Kali ini diberikan kepada winger Portugal, Bernardo Silva. Silva sukses membuat kiper Schalke memungut bola dari dalam gawang untuk kelima kalinya.

BACA: Kalezic Sebut Markkanen Adalah Pembeda Bagi PSM Makassar

Tidak selesai di situ, selang tujuh menit dari gol Bernardo Silva, gelandang muda Manchester City, P hilip Foden, kembali membekuk Ralf Fährmann yang mengawal gawang Schalke. Kali ini lagi-lagi dari sodoran Leroy Sane.

BACA JUGA :  Sederet Kejutan Terjadi di Match Pertama Fase Geup Liga Champions

Kemudian Schalke benar-benar nelangsa setelah Fährmann dipaksa memungut bola usai Gabriel Jesus menjebol jala gawangnya di menit ke 84.

Masuk menggantikan Aguero, striker tim nasional Brazil itu sukses mempertontonkan kerja sama apik bersama Bernardo Silva, sebelum mendaratkan bola ke gawang Schalke dengan sangat jitu.

Dari kemenangan telak ini, Manchester City berhak meraih satu tiket di babak perempat final setelah unggul agregat 10-2 dari Schalke.

Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img

Headline

Populer