24 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaParlemanPetani di Bone Menjerit, Ismail Tuding Ada Agen Pupuk Nakal

Petani di Bone Menjerit, Ismail Tuding Ada Agen Pupuk Nakal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) , Ismail Bachtiar menemui petani di Kabupaten Bone.

Pertemuan tersebut dilakukan Ismail sapaan Akrab Ismail Bachtiar di masa reses Masa Sidang Kedua Tahun 2019/2020. Ditengah sawah Ismail mendengarkan curhat para petani yang mengeluhkan langkahnya pupuk.

“Kata petani di bone, kita ini ndik mail biar ada uang mau beli pupuk tidak ada dijual, adalagi nanti dijual dibatasi jumlahnya, tidak sama seperti di Sinjai Bulukumba, mereka bebas dan banyak pupuk,” tandas Ismail menceritakan keluhan petani di Bine, Senin (10/2).

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sulsel ini juga mengungkapkan apa yang menjadi harapan para petani di tanah kelahirannya.

BACA: Penuhi Kebutuhan Petani di Sulsel, Pupuk Kaltim Salurkan 32.477.5 Ton Pupuk Bersubsidi

“Semoga segera ada solusi untuk masalah ini, masalah yang saya rasa mungkin hanya sebagian petani yang ada di bone yang keluhkan tapi tentu sekecil apapun pasti berdampak untuk petani terlebih kesejahteraan keluarga tani,” ujar politisi milenial asal Kabupaten Bone ini.

“Bagaimana mungkin kita mau swasambada pangan ternyata di kampung saya urusan pupuk masih jadi masalah yang terus terusan berlanjut, kasian korban, barangkali tidak salah kalau saya sebut mungkin ada agen pupuk nakal bikin pentani di Bone menjerit,” tutupnya.

BACA JUGA :  H Muslim Salam Serap Aspirasi Warga Kelurahan Ujung Lare
spot_img
spot_img

Headline