24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaOlahragaPetra Kvitova, Petenis Putri Pertama yang Raih Dua Trofi Satu Musim

Petra Kvitova, Petenis Putri Pertama yang Raih Dua Trofi Satu Musim

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Petra Kvitova berhasil mencatat sejarah baru dalam dunia tenis. Hal itu ia raih usai dirinya menjuarai Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart, Jerman, Senin (29/4/2019).

Kvitova resmi dinobatka sebagai yang terbaik di turnamen Porsche Tennis Grandprix usai dirinya menumbangkan peteni putri Estonia, Anett Kontaveit, di partai puncak dua set langsung lewat skor 6-3 dan 7-6.

Trofi Porsche Tennis Grandprix Stuttgart tersebut menjadi trofi kedua Kvitovamusim ini. Sebelumnya petenis Republik Cheko tersebut sukses menjuarai Sydney International pada Januari lalu.

Capaian petenis putri peringkat tiga dunia tersebut menjadi sejarah baru dalam dunia tenis putri. Sebab dirinya menjadi yang oertama mampu menyabet dua gelar sekaligus dalam satu musim, sebagaimana dikutip dari laman Bisnis.com.

Berkat capaiannya tersebut, Kvitova mengungkapkan rasa bahagianya. Dia juga mengapresiasi antusias penonton yang menyaksikan turnamen dengan penuh semangat.

“Luar biasa melihat arenanya penuh setiap hari. Saya sangat gembira bahwa saya sudah mencapai final,” ungkap petenis 29 tahun tersebut pasca pertandingan.

“Saya sudah (beberapa kali) berada di semi final sebelumnya tapi tidak di final. Tentu saja memenangi trofi ini dan satu mobil cantik adalah bonus besar. Dan saya senang kenyataannya saya juga memutus kekalahan beruntun saya di final,” lanjutnya.

Petenis peringkat tiga dunia itu menyelamatkan lima dari tujuh break point dan menghasilkan lima as.

Kvitova, dua kali juara Wimbledon dan finalis Australia Open 2019, melaju untuk memimpin 6 – 0 pada tiebreak. Setelah Kontaveit nenyelamatkan dua match point, forehand winner Kvitova memastikan kemenangan dalam waktu satu jam dan 33 menit.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline