Petugas Tembak Pelaku Pembakar Mako Polres Dharmasraya

Keadaan Mako Polres Dharmasraya stelah api di padamkan.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mako Polres Dharmasraya Sumbar hangus terbakar dilalap si Jago Merah. Kebakaran tersebut diduga di lakukan oleh 2 orang tak dikenal, Minggu (12/11/2017) dini hari tadi.

Sekira pukul 02.45 WIB peristiwa Kebakaran/Pembakaran di Mako Polres Dharmasraya yang mengakibatkan seluruh Bangunan Utama Polres Dharmasraya hangus terbakar.

Api diduga berasal dari Ruangan Belakang antara Ruang Siwas dengan Ruang Sitipol Polres Dharmasraya.

Personil Piket SPK melihat gumpalan asap yang tebal dan langsung mencoba untuk memadamkan Api Sambil berteriak mencari Pertolongan.

Sekira pukul 03.00 wib, 2 (dua) unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di Mako Polres Dharmasraya untuk memadamkan Api yang masih berkobar di Gedung Polres Dharmasraya, kemudian Salah satu Petugas Pemadam Kebakaran melihat Dua orang dengan Pakaian Hitam sambil memegang Busur Panah.

Keadaan Mako Polres Dharmasraya stelah api di padamkan.

Kemudian Personil Polres Dharmasraya langsung mengepung 2 Orang yang dicurigai tersebut. Namun orang tersebut melakukan perlawanan dengan Melepaskan beberapa Busur Panah ke arah petugas sehingga personil Polres Dharmasraya melakukan tindakan tegas dengan menembakkan Peluru ke udara, akan tetapi kedua orang tersebut diduga tetap melakukan perlawanan sehingga dilakukan penembakan kearah Kedua pelaku.

Dikutip dari Halaman Detik, Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto membenarkan peristiwa itu. Para pelaku sudah ditembak mati karena melakukan perlawanan.

“Iya Mako kami diserang pelaku dan dibakar,” ujar Roedy, Minggu (12/11/2017).

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan:
– 1 Busur Panah
– 8 Buah Anak Panah
– 2 buah Sangkur
– 1 Bilah Pisau Kecil
– 1 bh Sarung tangan warna hitam
– 1 lembar kertas yang berisikan Pesan Jihad dari “Saudara Kalian ABU ‘Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”

Kerugian materiil :
1. Seluruh Mako Polres
2. Rujab Kapolres
3. Mobil Dinas Kapolres

BACA JUGA :  Dua Orang Terduga Teroris Kembali Ditangkap Densus 88