24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Politik Pilwali Makassar Momentum Rawan 'Selingkuh' Kader Parpol

Pilwali Makassar Momentum Rawan ‘Selingkuh’ Kader Parpol

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Momentum pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar 2020 ini sangat dinamis. Hal ini tidak hanya berlaku pada sikap dukungan partai politik terhadap bakal pasangan calon, tetapi juga pada kader parpol.

Menurut keterangan pengamat politik kota Makassar, Ali Armunanto, kader partai politik sangat rentan mengalihkan dukungan kepada pasangan calon tertentu.

“Kader partai memang rentan untuk beda pilihan dengan partainya. Bisa saja partainya usung pasangan calon A, tapi kadernya mendukung pasangan calon B, C, dan seterusnya,” ujar Ali saat dikonfirmasi Sulselekspres.com.

Lebih lanjut Ali mengatakan, fenomena tersebut sebenarnya bukan hal baru lagi. Perbedaan pilihan kader dan partainya sudah sering terjadi di pemilu-pemilu sebelumnya.

Bahkan di antara tingkatan internal partai politik saja berpeluang beda pilihan.

“Di internal partai saja, bisa saja beda pilihan. Misalnya DPC atau DPD pilih calon A, di DPW pilih calon B, dan di tingkat DPP pilih calon C. Itu mungkin saja terjadi,” lanjut Ali, Kamis (6/8/2020) siang.

Melihat kondisi ini, sejumlah partai politik bahkan mengeluarkan ultimatum kepada kadernya, agar tetap tunduk kepada keputusan partai dan tidak menyimpang dari keputusan yang dikeluarkan partai.

Meski begitu, hal tersebut tentu masih berpeluang besar untuk dilanggar. Sebab persoalan pilihan merupakan keputusan pribadi.

“Pilihan itu kan kembali lagi ke orangnya,” singkat Ali.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...