Pipa PDAM Bocor Lagi, Ini Daerah Yang Terkena Dampaknya

Pengerjaan pipa distribusi yang berdiameter 200 mm, di Jalan Tallasapang yang di supply dari Instalasi Somba Opu yang mengalami kebocoran, Kamis (23/11/2019)/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kebocoran Pipa PDAM Kota Makassar kembali terjadi. Setelah sebelumnya di daerah Perintis Kemerdekaan, kini bagian selatan Kota Makassar.

Pipa distribusi yang berdiameter 200 mm, di Jalan Tallasapang yang di supply dari Instalasi Somba Opu bocor, Kamis (23/11/2017).

Terkait hal itu, aliran air dibeberapa kawasan Selatan Kota Makassar akan mengalami Gangguan oleh karena Supply Air dari IPA V Somba Opu mengalami Penurunan Tekanan sehingga distribusi air ke pelanggan tidak maksimal karena Pompa distribusi sebagian akan Di Matikan untuk sementara selama pekerjaan perbaikan berlangsung.

Adapun yang akan mengalami dampak dari kebocoran pipa tersebut diantaranya seluruh kawasan Jl. Alauddin, Jl.Talasalapang, Komp. Pemda, Jl. Jipang Raya, Jl. Karunrung , BTN. Minasa Upa Blok A,B,C,D, L,M,N, AB dan sekitarnya, Jl. Pengayoman, Jl. Boulevard, Jl. Hertasning Raya dan Baru, Komp. Graha Lestari, Komp. Angin Mammiri, Jl. Tamalate, Jl. Tidung, sebagian Skarda N, Jl. Tamangapa Raya 3, Komp. Griya Aroepala dan beberapa Kawasan di sekitarnya.

Kabag Humas PDAM Kota Makassar Muh. Idris Tahir mengatakan, pekerjaan perbaikan Kebocoran dimaksud sementara dalam tahap pelaksanaan.

“Supply air akan kembali normal setelah pekerjaan selesai, yang diperkirakan pada Pukul 18.00 Wita. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pihak yang terkena dampak tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA :  PDAM Akan Lakukan Koneksi Pipa Di Beberapa Wilayah