29 C
Makassar
Sunday, June 16, 2024
HomeDaerahPj Bupati Bone Harap Porkab Lahirkan Atlet Unggul

Pj Bupati Bone Harap Porkab Lahirkan Atlet Unggul

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bone 2024 yang bergulir 25-31 Mei 2024 telah usai. Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin menutup Porkab secara resmi pada Senin (31/05/2024) lalu.

Penutupan ini berlangsung di Gedung Latea Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Jumat malam, 31 Mei.

Pj Bupati Bone, HA.Islamuddin mengharapkan event Porkab menjadi event dua tahunan untuk melahirkan bibit atlet yang unggul di masa mendatang.

“Kita jadikan ini Porkab Bone event 2 tahunan. 2 Tahun ke depan atau tahun 2026 sudah 2 kecamatan yang menjadi penyelenggara,” ucapnya.

Mantan Kepala BKPSDM Bone ini juga mengungkapkan harapannya agar para atlet terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi di masa mendatang

Andi Islamuddin juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Porkab Bone tahun ini.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung secara penuh Porkab Bone. Kepada atlet yang berprestasi saya berharap bukan hanya ajang perlombaan, semua yang berbakat harus dibina agar bisa berkiprah lebih tinggi lagi,” ujar Mantan Inspektur Daerah Pemkab Bone ini.

“Atlet yang berprestasi ini semua harus diperhatikan. Jadi pada saat Porprov kita sudah sangat siap. Kemarin Porprov Sinjai kita juara 4, berikutnya harus ada di 3 besar,” harapnya lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Porkab Andi Akbar menyebutkan pada pelaksanaan Porkab Bone 2024 memperubtkan sebanyak 834 medali diperebutkan oleh para atlet dari 27 kecamatan

“Rincian medali yang diperebutkan meliputi 228 medali emas, 228 medali perak, dan 378 medali perunggu. Kompetisi ini mencakup 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, menunjukkan semangat dan antusiasme tinggi dari para peserta,” sebutnya.

Dalam kegiatan penutupan Porkab 2024 ini sekaligus dirangkaikan dengan pengumuman peraih juara dari Cabang Olahraga yang dilombakan sekaligus peraih juara umum kecamatan penyumbang atlet yang juarai sejumlah cabor.

Informasi yang dihimpun sulselekspres.com Kecamatan Tanete Riattang Barat keluar sebagai juara umum 1. Sementara Kecamatan Tanete Riattang berhasil sabet sebagai juara umum 2. Selanjutnya posisi juara umum 3 diraih Kecamatan Ulaweng.

Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati mengaku sangat bersyukur atas capaian atlet asal Kecamatan Tanete Riattang Barat keluar sebagai yang terbaik dari 27 kecamatan di Kabupaten Bone.

Kata dia, Raihan prestasi tersebut tak lain karena berkat semangat dan kerjasama para atlet dan semua pihak yang telah mendukung.

“Sungguh kebanggaan untuk kami atas capaian tersebut, terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kontingen Kecamatan Tanete Riattang Barat dalam pelaksanaan Porkab kami ucaokan terima kasih,” ucap Hasnawati Ramli.

Sementara itu Ketua panitia A Akbar mengatakan, Kecamatan Tanete Riattang Barat yang keluar meraih juara 1 umum pada pelaksanaan Porkab 2024 dengan perolehan total medali 38, disusul Tanete Riattang juara 2 dengan 27 medali, lalu Kecamatan Ulaweng juara 3 dengan 25 medali.

“Porkab ini betul betul menjadi ajang mencari bibit unggul, di mana kecamatan Tanete Riattang Barat sebagai juara, kita tentu berharap even besar menjadi ajang pencarian bibit unggul sekaligus silaturahmi para tlet dari 27 kecamatan,” katanya.

“Alhamdulillah dapat berjalan lancer dari mulai pembukaan hingga penutupan dan banyak momen sudah kita lalui bersama, khususnya pada pertandingan di 12 cabang olahraga, sudah berjalan lancar dan sukses,” ujar mantan Camat Bontocani tersebut.

Sekedar diketahui, Porkab bone tahun 2024 dimulai secara resmi di Stadion La Patau Matanna Tikka pada Sabtu, 25 Mei 2024 lalu.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img