26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahPj. Bupati Bone Ungkap Makna Hari Raya Idulfitri

Pj. Bupati Bone Ungkap Makna Hari Raya Idulfitri

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Shalat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah di Masjid Al Markaz Al Ma’arif Jl. Ahmad Yani Watampone Rabu, (10/4/2024).

Kegiatan shalat ied turut dihadiri Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Jajaran Forkopimda Bone, pejabat Lingkup Pemkab Bone dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bone.

Dalam sambutan Pj. Bupati Bone menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

“Hari Raya Idul Fitri bukanlah hanya sekedar merayakan kemenangan setelah menjalani puasa selama sebulan penuh. Lebih dari itu, hari raya idul fitri adalah momen yang sakral yang mengajarkan kita tentang pentingnya membangun persahabatan dan silaturahmi,” jelasnya.

Lebih lanjut mantan Kepala BKPSDM Bone ini juga menambahkan tema hari raya idul fitri tahun ini adalah mewujudkan kebersamaan dengan membangun persahabatan dan silaturahmi menuju hari kemenangan. Dia juga mengajak untuk merenungkan dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, mantan Kepala Inspektorat Daerah juga mengucapkan syukur atas penghargaan adipura tahun 2023 setelah 28 tahun penantian karena terakhir menerima penghargaan tersebut pada tahun 1995 dan pelaksanaan nuzulul qur’an dirangkaikan buka puasa Akbar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Bone.

Usai melaksanakan shalat ied, dilanjutkan dengan kegiatan open house yang diselenggarakan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae yang juga terbuka bagi masyarakat.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img