32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahPj Gubernur Sulsel Resmikan Pemungsiaan Covid Centre RSUD Andi Makkasau

Pj Gubernur Sulsel Resmikan Pemungsiaan Covid Centre RSUD Andi Makkasau

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin meresmikan penggunaan gedung Covid Centre RSUD Andi Makkasau Parepare.

Peresmian itu ditandai dengan gunting pita bersama Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, Selasa (9/1/2024).

Bahtiar Baharuddin dan Akbar Ali mengecek sejumlah fasilitas dan pelayanan di gedung baru RSUD Andi Makkasau Parepare. Mereka juga menyapa sejumlah pasien yang dirawat di ruang perawatan.

“Tadi kami juga melakukan peresmian gedung baru di RSUD Andi Makkasau,” ungkap Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Setelah resmi dibuka, gedung Covid Centre langsung menerima pasien. Saat ini sudah ada 35 pasien yang dirawat. Masing-masing berasal dari Parepare, Pinrang dan Polman Sulbar.

“Saat ini gedung covid centre telah diresmikan untuk penggunaannya. Saat ini melakukan perawatan pasien non infeksi. Sejak dibuka pada tanggal 29 Desember 2023 kemarin, sudah ada 35 pasien yang dilayani di ruang perawatan infeksi,” kata Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari.

Renny menjelaskan Pj Gubernur Sulsel berkunjung mengecek kelengkapan fasilitas dan ketersediaan dokter spesialis di RSUD. Dia juga menyebut fasilitas di gedung tersebut semuanya sudah cukup lengkap.

“Alhamdulillah di Gedung Covid Centre ini sudah lengkap fasilitas dan dokter spesialisnya. Ada dokter kita juga sedang sekolah, mereka nanti akan kembali dan menjadi dokter spesialis urologi,” jelasnya.

Fasilitas ruang perawatan lantai 2 memilik 15 tempat tidur, bisa dimaksimalkan sampai 20 tempat tidur. Sementara lantai 3 ada 9 tempat tidur. Di lantai 3 itu satu pasien satu kamar.

BACA JUGA :  Komite PPI RSUD Andi Makkasau Parepare Gelar In House Training
spot_img

Headline

Populer