26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahPj Wali Kota Batu Ditunjuk Kemendagri jadi Komandan Upacara Peringatan Hari Otoda

Pj Wali Kota Batu Ditunjuk Kemendagri jadi Komandan Upacara Peringatan Hari Otoda

- Advertisement -

SURABAYA, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat Wali Kota Batu Aries Agung Paewai ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai komandan upacara pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang digelar di lapangan Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis.

“Penunjukan seluruh petugas upacara dari inspektur komandan dan pengisian acara semuanya ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri, kami tidak tahu apa yang menjadi bahan pertimbangannya,” kata Aries disela pelaksanaan gladi resik upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Balai Kota Surabaya.

Aries menyebut penunjukan semacam ini bukan hal baru baginya, sebab dalam beberapa agenda peringatan di tingkat Provinsi Jawa Timur, tugas sebagai komandan upacara sering diembannya.

Namun, dia tak memungkiri tugas sebagai komandan upacara merupakan suatu hal yang membanggakan, sebab pada peringatan Hari Otoda besok direncanakan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI.

Oleh Karena itu, seluruh persiapan yang dilakukan dimatangkan melalui kegiatan “geladi resik” agar penampilannya optimal.

“Tentunya ini menjadi pembangkit semangat kami bahwa kepala-kepala daerah harus memahami betul bagaimana prinsip dari otonomi daerah,” ujarnya.

Selain sebagai komandan upacara pada peringatan Hari Otoda XXVIII, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur ini menyatakan memiliki tugas lain, yakni menyiapkan drum band SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya, Kota Kediri.

“Semoga semua berjalan tertib dan sesuai harapan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan peringatan Hari Otoda di Surabaya mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Pelaksanaan gladi diikuti oleh seluruh jajaran petugas dari beberapa pemerintah daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga camat serta lurah se-Kota Surabaya.

Selain itu, ada panggung yang dipersiapkan untuk para regu paduan suara dari sejumlah sekolah.

Tak hanya persiapan pelaksanaan upacara, konsep hiburan pun dipersiapkan secara matang, mulai drum band hingga tarian tradisional.

spot_img

Headline

Populer

spot_img