32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaPolitikPKB Makassar Siapkan Tim Hukum di 153 Kelurahan

PKB Makassar Siapkan Tim Hukum di 153 Kelurahan

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar menyiapkan anggaran hingga Rp 4 miliar untuk operasional saksi pada Pilpres yang digelar pada 14 Februari mendatang.

Partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang dengan nama partai bagian bawah ini memastikan menyiapkan saksi berlapis di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo , menyatakan pihaknya mengikuti arahan dari Dewan Pimpinan Pusat untuk menyiapkan saksi dengan jumlah dua kali lipat untuk tahun ini. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan yang terjadi di TPS.

“Kami siapkan saksi dalam dua per-TPS dan empat saksi luar,”ujar Fauzi kepada wartawan pada Rabu 17 Januari 2024.

Adapun jumlah TPS di Makassar berdasarkan data dari KPU sebanyak 4.004 TPS yang tersebar di 15 kecamatan dan 153 kelurahan.

“Anggaran yang kami siapkan Rp 4 miliar. Anggaran ini berasal dari PKB Makassar dan kontribusi 50 caleg kami,”tutur legislator DPRD Sulsel ini.

Dijelaskan, dana tersebut selain untuk biaya operasional saksi TPS, digunakan pula untuk biaya kouta dan tim hukum yang disebar tiap kelurahan.

“Apa yang kami lakukan ini untuk memenangkan AMIN di Makassar. Makanya kami all out. Karena target kami 70 persen kemenangan,”katanya.

Dia pun berharap penyelenggara pemilu bisa netral sebab ada kekhwatiran ditengah-tengah masyarakat ada kecendrungan seperti itu.

spot_img

Headline

Populer