30 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaPolitikPKB se-Sulsel, Satu Komando Kurban Puluhan Sapi Bagikan ke Masyarakat

PKB se-Sulsel, Satu Komando Kurban Puluhan Sapi Bagikan ke Masyarakat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hari Raya Idul Adha 2021 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Partai Kebabgkitan Bangsa (PKB). Seluruh struktur partai dari tingkat ranting hingga DPP menyelenggarakan pemotongan kurban.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan kader partai pengurus DPW hingga DPC 24 daerah dan anggota DPRD se-Sulsel, satu komando berlomba menyetor hewan kurban untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat pada momentum Idul Adha sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi.

Lanjut dia, setia kader PKB di Kabupaten/kota se-Sulsel untuk berkurban setiap tahun dengan target jumlah yang telah ditetapkan.

“Yang jelas di wajibkan semua pengurus DPC dan anggota DPRD untuk kurban 1 ekor baik sapi maupun kambing dan di wajibkan dagingnya di sumbangkan ke masyarakat,” kata Azhar, Rabu (21/7/2021).

Ketua fraksi PKB DPRD Sulsel itu, menuturkan bahwa sumbangsi dari dirinya selaku ketua DPW PKB Sulsel bersama pengurus PKB 2 ekor Sapi untuk kurban tahun ini.

Selain itu, PKB memiliki 51 kader yang kini duduk di kursi DPRD se-Sulsel di Kabupaten dan kota, dan ada 8 anggota Dewan untuk tingkat Provinsi berkonstribusi berkurban hewan.

“Ada 51 anggota DPRD kab/kota serta 8 DPRD Provinsi. Sekitar 60 ekor sapi untuk berkurban tahun 2021 ini,” jelasnya.

Tujuannya, lanjut tokoh NU Sulsel ini, menjadi momentum pengokohan khidmat PKB di Sulsel untuk membahagiakan rakyat melalui distribusi daging kurban.

“Apalagi saat ini di masa pandemi covid-19, perlu saling berbagi antara sesama,” tuturnya.

Diketahui, dalam rangka menguatkan Kehadiran Partai Kebangkitan Bangsa di tengah-tengah masyarakat di Hari Raya Idul Adha 2021. DPP PKB mengintruksikan kepada seluruh snggota Fraksi PKB DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota untuk menyembelih hewan kurban.

BACA JUGA :  Salain Bagi Disinfektan, Relawan TSY-Makkasau Edukasi Warga Soal Corona
BACA JUGA :  Bahar Mahmud Mulai Sosialisasikan Appi-Cicu

“Setiap anggota menyembelih minimal 1 kambing atau sapi berdasarkan kemampuan,” pinta Gus Muhaimin beberapa waktu lalu.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -