26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomePolitikPKB Sulsel Segera Buka Pendaftaran Bakal Cakada 2024

PKB Sulsel Segera Buka Pendaftaran Bakal Cakada 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Usai Pileg yang telah digelar pada 14 Februari lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan melirik pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sejumlah persiapan pun tengah dilakukan.

Salah satunya adalah membentuk tim calon kepala daerah (Cakada) atau desk pilkada.

Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad menyampaikan bahwa tujuan tim cakada dibentuk untuk melakukan supervisi kepada kandidat yang akan diusung.

“Kami mendorong dibentuknya tim cakada. Semoga pekan depan sudah bisa dilakukan,”ujar Azhar kepada awak media seusai menggelar buka puasa dikediamannya, Ahad malam 17 Maret 2024.

Tim cakada tersebut terbentuk di kabupaten/kota hingga tingkat provinsi. Tugasnya membuka jadwal pendaftaran dan melakukan penjaringan.

“Kami buka seluas-luas nya yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati, wali kota, dan gubernur. Tidak hanya bagi kader internal tapi figur eksternal pun,”ucapnya.

Lanjut Azhar, untuk kader sendiri, dia menyebut cukup banyak yang dipersiapkan. Diantaranya Syamsu Rizal alias Deng Ical di Pilwalkot Makassar, Andi Tenri Liwang Pilkada Kabupaten Wajo, Muhammad Syarif Pilkada Kabupaten Jeneponto, Tomy Satria Pilkada Kabupaten Bulukumba, dan Hengky Yasin Pilkada Kabupaten Takalar.

Adapun kriteria yang diharapkan seperti dapat membangun daerah nya masing-masing, memiliki jejaring yang luas, memiliki akseptabilitas, dan logistik.

spot_img

Headline

Populer

spot_img