28 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaDaerahPKK Bone Peringati Hari Ibu

PKK Bone Peringati Hari Ibu

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone yang dinakhodai Hj.Kurniaty A.Fahsar mperingati Hari Ibu Ke 91 yang berlangsung di Gedung La’teariduni Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bone, Sabtu (21/12/2019).

Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Namun, pada tahun ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia, Maju”

Bupati Bone H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, peringatan hari ibu ini menandakan bahwa kemajuan bangsa sekarang ini tidak lepas dari peranan perempuan yang sangat luarbiasa.

“Kita melihat posisi baik itu, peranan perempuan hampir setara dan sejalan dengan pemikiran pendidikan pancasila. oleh karenanya itu pencapaian dan prestasi yang kita raih di Kabupaten Bone ini tidak sedikit campur tangan oleh ibu-ibu sekalian,” kata A.Fashar.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Bone Hj. Kurniaty A.Fahsar, membacakan sejarah singkat tentang hari ibu.

Menurut, Hj. Kurniaty mengungkapkan bahwa perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

BACA: Penerapan Pajak Daring, Bapenda Bone Gandeng KPK dan Bank Sulselbar

“Hal ini perlu diupayakan setiap waktu. Kelanjutan perjuangan persatuan kaum perempuan Indonesia selalu diperingati pada setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu “Perempuan Berdaya, Indonesia, Maju” menjadi penyemangat bahwa kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional. Peran politik berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Peringatan Hari Ibu ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bone, unsur Forkompinda, Pejabat OPD beserta Istri, Camat beserta istri.

BACA JUGA :  Kuota Haji Bone Bertambah
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6