32 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Politik PKS Hengkang, PDIP Optimis Menang

PKS Hengkang, PDIP Optimis Menang

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Isu kepindahan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari poros koalisi partai pengusung bakal pasangan calon Syamsu Rizal – Fadli Ananda kian santer beredar.

PKS dikabarkan bakal merapat ke kandidat lain, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Halid. Kondisi itu tentu menambah dinamika serta atmosfer politik di kota Makassar saat ini.

Menanggapi isu tersebut, ketua DPC PDI Perjuangan kota Makassar, Andi Suhada Sappaile, tidak terlalu khawatir. Ia mengaku optimis bisa menang, bahkan jika PKS menarik dukungan mereka dari koalisi pengusung Dilan.

Wakil ketua DPRD kota Makassar tersebut menilai peluang kemenangan DILAN di Pilwali Makassar sangat besar. Hal itu dilihat dari elektabilitas Syamsu Rizal (Deng Ical) yang masih kompetitif.

“Tren elektabilitas DILAN kan tinggi. Bagus. Jadi kami optimis lah,” ujar Suhada saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020).

Selain itu, Abdi Suhada juga yakin dengan nama besar PDIP. Partai pemenang pemilu yang sukses mengutus kadernya sebagai Presiden juga ketua DPR RI.

BACA: Karena PKS, Imun dan Dilan Harap-Harap Cemas

Terlebih lagi, saat ini jumlah kursi dukungan DILAN di DPRD Makassar sudah mencukupi untuk maju bertarung di Pilwali Makassar.

“100 % kami yakin. Apalagi dukungan sudah cukup. PDIP 6, PKB 1, dan Hanura 3. Kita kalau sudah bicara satu kali, pantang mundur,” beber Suhada.

Bakal padangan calon (Bapaslon) walikota Makassar 2020, Syamsu Rizal (Deng Ical) – Fadli Anadan, secara resmi mendapat persetujuan untuk mengendarai PDIP di Pilwali Makassar 2020.

“Masa partai besar, pemegang satu pimpinan di DPRD, masa tidak bisa,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat ini, PDIP akan melakukan konsolidasi ke tingkat bawah. Khusus untuk Fadli Ananda, dia adalah sosok yang dianggap mampu merangkul kalangan milenial. Mengingat, jumlah pemilih pemula di Makassar sangat besar.

“Dalam waktu dekat kita akan konsolidasi ke bawah. Itu penting. Fadli juga sosok dokter muda. Pasti busa merangkul kalangan milenial. Dia juga terlihat sangat serius, setelah meresmikan posko milenial,” jelas Suhada.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...