28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisPlt Kepala Balitbangkumham Apresiasi ASN Kemenkumham se-Indonesia Ikut Senam Bersama

Plt Kepala Balitbangkumham Apresiasi ASN Kemenkumham se-Indonesia Ikut Senam Bersama

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Suslel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi dan Pegawai ikuti Olahraga Kemenkumham yang digelar secara virtual di Aula Kanwil Sulsel terpusat di Pelataran Kemenkumham Jakarta, Jumat (20/1).

Plt.Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbangkumham) Iwan Kurniawan yang hadir secara virtual mengapresiasi kepada seluruh ASN Kemenkumham se-Indonesia yang telah mengikuti Olahraga Rutin Jumat ini. Hal ini disampaikan di sela-sela kegiatan Senam Bersama Daring dalam rangka mewujudkan “Kumham Sehat Kumham Produktif”.

“Berdasarkan evaluasi dari Kepala Biro Umum selaku penyelenggara, peserta kegiatan olahraga ini semakin banyak dan meriah. Mudah-mudahan ini merupakan cermin bahwa olahraga itu harus menjadi kebutuhan kita semua. Hanya dengan badan yang sehat, maka tugas-tugas dapat kita kerjakan dengan baik.” kata Iwan.

Iwan lalu katakan bahwa minggu ini akan memasuki Perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari mendatang. Kemudian berdasarkan pengaturan tentang cuti bersama yang telah ditetapkan, libur Imlek dilanjutkan pada tanggal 23 Januari mendatang. Namun, libur ini tidak berlaku untuk para petugas yang bekerja di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian. “Kita semua sadar bahwa tugas dan fungsi (tusi) pemasryaraktan itu hampir tidak mengenal hari libur. Hal ini harus diberikan perhatian yang lebih ketika berdasarkan kalender, libur akan merupakan libur panjang.” jelas Iwan.

Oleh karenanya, Iwan berpesan kepada jajaran di UPT Pemasyarakatan agar harus melakukan tugas dan fungsinya seperti biasa. “Waspada. Jangan-Jangan. Harus selalu menjadi pegangan semua. Perhatikan pelayanan yang diberikan. Perhatikan potensi-potensi gangguan keamanan. Di beberapa tempat tertentu, ada orang-orang yang melaksanakan imlek. Ini tentu ada keluarga mereka yang berkeinginan untuk berkunjung ke keluarganya yang sedang dalam pembinaan. Tentu pelayanan terhadap kunjungan khusus harus menjadi perhatian.”

Iwan kemudian berpesan juga kepada jajaran di UPT Keimigrasian untuk fokus terutama pada perlintasan warga negara yang ingin pulang merayakan imlek bersama keluarganya di tanah air. Begitu juga ada wagra negara kita/asing yang akan berpergian keluar dari negara ini untuk merayakan imlek bersama keluarganya di luar negeri. “Hal-hal ini harus menjadi perhatian kita semua. Utamakan pelayanan yang ramah dan memenui kebutuhan yang dilayani. Tentu saja didasarkan pada Standar Operasi Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Banyak dari kita yang juga turut mengawasi dan jangan lupa bahwa masyarakat pun kian hari kian memberikan atensi terhadap pelaksanan tugas dan fungsi kita semua.” pinta Iwan.

Terakhir, Iwan berpesan kepada seluruh jajarannya agar memperhatikan instalasi listrik. Jangan sampai lengah dan terjadi hal-hal gangguan keamanan dan ketertiban. “Itu harus diantisipasi karena kita menghadapi libur panjang ini.” pesan Iwan menerusi pesan Kepala Biro Umum.

Sebelumnya, seluruh jajaran pimpinan tinggi dan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel antusias mengikuti senam bersama seluruh jajaran Kemenkumham se-Indonesia secara daring. Senam bersama ini dipandu oleh instruktur Miss Tina dan Miss Debi.

Hadir dalam kegiatan senam ini Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayu Ningsih, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

spot_img

Headline

Populer