25 C
Makassar
Rabu, Desember 8, 2021
BerandaNasionalPolisi Jelaskan Soal “Nasi Anjing” Bikin Resah Warga

Polisi Jelaskan Soal “Nasi Anjing” Bikin Resah Warga

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Makanan sumbangan di tengah pandemi virus corona bertuliskan ‘Nasi Anjing’ sempat mengegerkan warga Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pasalnya, penerimaan bantuan makanan siap saji berlogo kepala anjing. Logo itu disertai tulisan ‘Nasi Anjing, Nasi Orang Kecil, Bersahabat dengan Nasi Kucing #Jakartatahanbanting’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan makanan sumbangan di tengah pandemi virus corona bertuliskan ‘Nasi Anjing’ terdiri dari bahan makanan halal.

Yusri menjelaskan bahwa pembagian makanan itu dilakukan di sekitar Masjid Babah Alun, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (26/4) dini hari. Pembagian makanan ‘Nasi Anjing’ tersebut sempat meresahkan masyarakat.

“Pada saat tim Tiger Polrestro Jakut melaksanakan patroli, mendapat informasi dari warga Warakas, Tanjung Priok bahwa ada pembagian makanan siap santap kepada warga yang berlogo kepala anjing,” kata Yusri melalui keterangan resminya dilansir dari CNNIndonesia, Minggu (26/4).

BACA: Paxel Ambil Bagian Dalam Gerakan Donasi Bagi Warga Terdampak Covid-19

Yusri menjelaskan, warga sekitar yang mendapatkan makanan itu pun merasa dilecehkan dengan bungkusan nasi dengan tulisan tersebut.

Para warga, kata Yusri, berasumsi bahwa isi makanan yang dibungkus itu pun adalah daging anjing yang diharamkan umat Islam.

BACA JUGA :  Alasan Refly Harun Sebut Ahok Mustahil Gantikan Erick Thohir Jabat Mentri BUMN
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.352,9
EUR
16.178,2
JPY
126,4
KRW
12,2
MYR
3.391,5
SGD
10.510,6