30 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaHukrimPolres Gowa Amanakn 7 Pengedar Narkoba

Polres Gowa Amanakn 7 Pengedar Narkoba

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Satuan Narkoba Polres Gowa mengamankan tujuh pelaku peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Gowa. Penangkapan tujuh orang tersebut dilakukan dalam sehari.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan bahwa ketujuh pelaku tersebut diamanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Gowa yakni di sekitar Kecamatan Somba Opu serta Kecamatan Pattallassang.

“Polres Gowa melalui Satuan Narkoba berhasil melakukan penangkapan terhadap 7 tersangka, baik pengedar maupun pemakai Narkoba yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa,” katanya, Jumat 10 Mei 2019.

Shinto menjelaskan bahwa 5 dari 7 tersangka ini diketahui memiliki hubungan kekerabatan, bahkan dua diantaranya adalah seorang ibu rumah tangga dan salah satunya kini dalam kondisi hamil 7 bulan.

Ketujuh pelaku tersebut yakni, MD (25) dan Lel.MFA (22), MT (22), MAB (22), RN (35), NY (26), dan IA (22). Saat ini polisi terus mendalami kasus yang melibatkan tujuh orang yang masih memiliki hubungan darah tersebut dalam peredaran narkoba di Kabupaten Gowa.

Pengungkapan pelaku pengedar narkoba ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi Polres Gowa dalam menjaga situasi kamtibmas serta meminimalisir penyakit-penyakit masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Terhadap para tersangka kini dikenakan pasal 112 dan pasal 114 UU No. 35 Tahun 2014 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tegasnya.

Penulis: M. Syawal 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline