Polres Tator Tidak Transparan Soal Data Operasi Zebra

Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP Abdul Rahman/ IST

MAKALE, SULSELEKSPRES.COM – Hari ini terakhir Operasi Zebra yang dilaksanakan serentak se indonesia. Operasi ini berjalan selama 14 hari sejak tanggal 1 hingga 14 November 2017, namun hasil finalnya Satlantas Tana Toraja tidak transparan.

Operasi Zebra pada hari terakhir, di depan gedung Tammuan Mali’ Kota Makale Kabupaten Tana Toraja, Selasa (14/11/2017). Operasi Zebra hari terakhir itu dipimpin Iptu Fuji Jatmika, tidak berani memberikan keterangan pasalnya ada instruksi dari Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP. Abdul Rahman, agar tidak memberikan keterangan apapun ke awak media terkait Operasi Zebra tanpa melalui dirinya.

“Kami tidak bisa memberikan keterangan. Kalau butuh data langsung saja kekantornya Kasat Lantas”. ujar Fuji saat dimintai keterangan.

Terpisah Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP. Abdul Rahman, saat disambangi diruangannya di Markas Polres Tana Toraja sedang tidak berada di tempat.

Saat dikonfirmasi oleh salah satu awak media melalui telepon selulernya AKP Rahman mengatakan sedang dalam perjalanan.

“Saya lagi di jalan dek, kalau mau wawancara nanti diliat ya”. Jawabnya dengan singkat.

Salah satu Anggota Satlantas Polres Tana Toraja yang memegang data hasil Operasi selama 14 hari, juga menolak memberikan bocoran dengan dalih yang sama dikemukakan oleh Fuji Jatmika.

 

BACA JUGA :  Panik Operasi Zebra, Pengemudi Xenia Nyaris Tabrak 10 Polisi