29 C
Makassar
Senin, Juni 14, 2021
BerandaDaerahPoltek KP Bone Tatap Muka Bersama Menteri Perikanan Lewat Vicon

Poltek KP Bone Tatap Muka Bersama Menteri Perikanan Lewat Vicon

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Bone menggelar video conference bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Di Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone, Kelurahan Waetuwo, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Kamis, (10/10/2019) lalu.

Informasi dihimpun sulselekspres.com video conference tersebut dihadiri oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Forkompinda Bone, Kepala OPD Dinas Perikanan, Kepala OPD Dinas Pertanian, Dosen dan Pegawai lingkup Poltek KP Bone.

Plt Direktur Poltek KP Bone, Muji Prihajatno, S.Pd. M.Eng mengungkapkan dalam paparan vicon kemarin Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti meresmikan secara serentak sebanyak 16 pembangunan prioritas kelautan dan perikanan dengan menandatangani prasasti digital pada 10 Oktober 2019.

“Salah satu yang diresmikan itu Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP),” ungkapnya kepada sulselekspres.com Rabu, (16/10).

Lanjut, kata Muji Prihajatno menambahkan, selain Poltek KP Bone, ada beberapa Poltek KP juga bersamaan diresmikan diantaranya, Poltek KP Kupang, Poltek KP Jembrana, Poltek KP Pangandaran, Akademi Komunitas Wakatobi, dan Kantor Karantina Wilayah Kerja Sebatik, dan Cold Storage 1.000 ton.

“Peresmian serentak diberbagai lokasi itu menggunakan video conference yang dipusatkan di Kawasan Perikanan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Susi dalam paparan video conferencenya menjelaskan bahwa pembangunan  Kawasan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) salah satu implementasi Nawacita ke-3, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Hal ini juga sesuai dengan semangat mewujudkan sektor kelautan dan perikanan Indonesia yang mandiri, maju, kuat, dan berbasis kepentingan nasional,” jelas Menteri nyentrik ini.

Sementara itu Bupati Bone, HA.Fahsar Mahdin Padjalangi mengucapkan terimakasih kepada menteri susi pudjiastuti atas pembangunan Poltek KP Di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah terimakasih kepada bu menteri karena pembangunan politekniknya sudah berjalan, dan sudah mewisuda 82 orang dan mengharapkan  ibu menteri bisa kembali berkunjung ke Bone,” ucapnya.

“Semoga Politeknik bisa berguna untuk membangun sumber daya manusia kelautan dan perikanan sesuai dengan misi bapak presiden untuk kedepan meningkatkan, membangun sumber daya manusia indonesia untuk menjadi manusia yang kuat, sehat, handal, bisa berkompetensi menuju industri 4.0,” kata Menteri KP dalam video conference tersebut.

Lanjut, Susi mengucapkan “Jadi sudah benar yang seharusnya itu nanti kelasnya, ruangannya, kapasitas terus ditambah dan saya minta tambahannya nanti lokasinya harus di pinggir pantai, jangan jauh dari pantai karena kelautan dan perikanan itu dekat dengan laut. Terimakasih kepada bapak bupati, kawan-kawan di kementerian kelautan dan perikanan, para wisudawan, para kapolres, kejari, pak Danrem sudah hadir semoga pembangunan pemerintahan ini bisa bermanfaat  untuk pembangunan sumber daya manusia di Bone,”lanjutnya

Diketahui, pembangunan prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diresmikan adalah Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Sebatik, SKPT Merauke, SKPT Morotai, SKPT Talaud, SKPT Biak, SKPT Mimika, Pasar Ikan Modern (PIM) Bandung, Pabrik Pakan Pangandaran, Embung Pangandaran. (*)

Laporan: Yusnadi

spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline