30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Citizen Pramuka Wajo Siapkan Kegiatan Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Pramuka Wajo Siapkan Kegiatan Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

- Advertisement -

WAJO, SULSELEKSPRES.COM – Menjelang HUT Kemerdakaan RI yang ke 75 pada Agustus, seluruh anggota Gerakan Pramuka dari Sabang sampai Merauke melaksanakan Kegiatan Hari Pramuka tahun 2020 secara serentak.

Pelaksanaan Kegiatan Hari Pramuka tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka dilaksanakan di alam terbuka yakni di Lapangan Upacara serta melibatkan banyak orang.

Namun, berdasarkan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kwartir Daerah Sulawesi Selatan bahwa kegiatan Hari Pramuka harus memperhatikan, mematuhi dan melaksanakan Protokol Standar Kesehatan pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) serta aturan Pemerintah.

Merespon hal tersebut, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo tengah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 dengan tetap mengacu pada protokol standar kesehatan Pandemi Covid-19.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo , H. Jasman Juanda mengungkapkan bahwa pelaksanaan Hari Pramuka tahun 2020 harus menjamin Protokol Kesehatan.

“Salah satunya yakni anggota pramuka yang terlibat nantinya tetap menggunakan masker serta menjaga jarak aman,”ujarnya, Senin (11/08/2020).

BACA: Pramuka Garuda: Penghargaan Tertinggi Peserta Didik

Ada berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh Panitia Pelaksana Hari Pramuka tahun 2020 di Kwartir Cabang Wajo diantaranya yakni Kegiatan Ulang Janji, Apel Besar Gerakan Pramuka, Pemberian Penghargaan bagi Anggota Dewasa dan Peserta didik, Monitoring Kegiatan di Kwartir Ranting serta berbagai kegiatan lainnya.

Jasman menambahkan, pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka di Kwartir Cabang Wajo dilaksanakan dengan menggunakan dua metode baik itu secara Dalam Jaringan (On Line) maupaun Luar Jaringan (Off Line).

“Kita berharap bahwa pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 di Kwartir Cabang Wajo dapat dilaksanakan secara baik, aman, lancar serta maksimal,”harapnya.

Adapun tema Hari Pramuka Tahun 2020 adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Dengan Tagline “Terus Bergerak”. (Satria)

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...