24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Citizen Pramuka Wajo Siapkan Kegiatan Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Pramuka Wajo Siapkan Kegiatan Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

WAJO, SULSELEKSPRES.COM – Menjelang HUT Kemerdakaan RI yang ke 75 pada Agustus, seluruh anggota Gerakan Pramuka dari Sabang sampai Merauke melaksanakan Kegiatan Hari Pramuka tahun 2020 secara serentak.

Pelaksanaan Kegiatan Hari Pramuka tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka dilaksanakan di alam terbuka yakni di Lapangan Upacara serta melibatkan banyak orang.

Namun, berdasarkan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kwartir Daerah Sulawesi Selatan bahwa kegiatan Hari Pramuka harus memperhatikan, mematuhi dan melaksanakan Protokol Standar Kesehatan pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) serta aturan Pemerintah.

Merespon hal tersebut, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo tengah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 dengan tetap mengacu pada protokol standar kesehatan Pandemi Covid-19.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo , H. Jasman Juanda mengungkapkan bahwa pelaksanaan Hari Pramuka tahun 2020 harus menjamin Protokol Kesehatan.

“Salah satunya yakni anggota pramuka yang terlibat nantinya tetap menggunakan masker serta menjaga jarak aman,”ujarnya, Senin (11/08/2020).

BACA: Pramuka Garuda: Penghargaan Tertinggi Peserta Didik

Ada berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh Panitia Pelaksana Hari Pramuka tahun 2020 di Kwartir Cabang Wajo diantaranya yakni Kegiatan Ulang Janji, Apel Besar Gerakan Pramuka, Pemberian Penghargaan bagi Anggota Dewasa dan Peserta didik, Monitoring Kegiatan di Kwartir Ranting serta berbagai kegiatan lainnya.

Jasman menambahkan, pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka di Kwartir Cabang Wajo dilaksanakan dengan menggunakan dua metode baik itu secara Dalam Jaringan (On Line) maupaun Luar Jaringan (Off Line).

“Kita berharap bahwa pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 di Kwartir Cabang Wajo dapat dilaksanakan secara baik, aman, lancar serta maksimal,”harapnya.

Adapun tema Hari Pramuka Tahun 2020 adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Dengan Tagline “Terus Bergerak”. (Satria)

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...