29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaHeadlinePresiden FIGC Pastikan Liga Italia Akan Tetap Dilanjutkan

Presiden FIGC Pastikan Liga Italia Akan Tetap Dilanjutkan

- Advertisement -
SULSELEKSPRES.COM – Presiden federasi sepakbola Italia, FIGC, Gabriele Gravina, memastikan gelaran liga Italia musim kompetisi 2019/2020 akan tetap dilanjutkan.
Hal itu ia anggap layak, sebab kompetisi tidak akan mungkin dihentikan selama masih bisa terus berlanjut. Menurutnya, kompetisi Liga masih sangat layak untuk dilanjutkan.
“Selama saya bisa, saya takkan putus harapan untuk meneruskan kompetisi, saya akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu. Menyerah itu bagi saya sangat sulit,” ujar Gravina, dikutip dari goal.
“Saya sadar bahwa ini masih terlalu dini untuk memikirkan tanggal, namun kami harus berpikir secara positif. Kami bahkan akan mencoba untuk meminta dukungan dari UEFA dan FIFA untuk melanjutkannya lewat (30/6/2020), kemudian menuju Juli dan Agustus.”
“Sekarang ini, tidak ada celah untuk kepentingan individu. Saya mengedepankan nalar, karena pada akhirnya FIGC lah yang akan memutuskan,” terangnya.
Lebih lanjut orang nomor satu federasi sepakbola Italia tersebut mengatakan bahwa membatalkan kompetisi musim ini merupakan sebuah kekalahan telak bagi dirinya.
“Saya menganggap (pembatalan musim) adalah kekalahan bagi saya dan itu akan mengurangi nilai kompetisi. Itu akan mengarah pada skenario yang tidak menyenangkan.”
“Saya dengan keras kepala menolak refleksi apapun yang mengarah pada kesimpulan seperti itu. Selama memungkinkan, saya akan terus menolak hipotesis itu,” tegas Gravina.
spot_img
spot_img

Headline