27 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNasionalPresiden Jokowi Undang Elon Musk Kunjungi Indonesia

Presiden Jokowi Undang Elon Musk Kunjungi Indonesia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air pada Senin (16/5/2022), selepas melakukan rangkaian kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat.

Selama di Amerika Serikat, Presiden Jokowi menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, hingga mengunjungi Space X di Boca Chica sekaligus bertemu dengan pendirinya, Elon Musk.

Dalam kunjungannya ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022, Presiden Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

BACA JUGA :  KAMI Nilai Presiden Jokowi Langgar Janji Jika Pilkada 2020 Dilanjutkan

Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,”pungkas Elon.

Presiden Jokowi berkunjung ke Space X bertemu Elon Musk, setelah berdiskusi, keduanya meninjau fasilitas produksi Space X. Setelah kurang lebih satu jam berada di sana, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan Space X.

BACA JUGA :  Sidang PBB, Jokowi Dorong PBB Perkuat Kerja Sama dalam Penanganan Covid-19

Dari Amerika Serikat, Presiden menyempatkan singgah di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

spot_img
spot_img

Headline