30 C
Makassar
Minggu, Februari 5, 2023
BerandaEdukasiProdi Penjas FKIP Unimerz Makassar Gelar Seminar Nasional

Prodi Penjas FKIP Unimerz Makassar Gelar Seminar Nasional

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani (Penjas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Megarezky (Unimerz) sukses menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengusung tema ‘Konsep Pendidikan Jasmani Dalam Pembentukan Karakter pada Persaingan Lapangan Kerja di Era 5.0’, di Aula Universitas Megarezky Lt.5, Selasa (24/1/2023).

Turut hadir pada Seminar Nasional tersebut yakni, Wakil Dekan 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP); Suhardianto, S.Pd., M.Pd, Wakil Dekan II FKIP; Dr. Cayati, S.Pd., M.Pd, Ketua Prodi Penjas; Agus Ismail, S.Pd., M.Pd, seluruh Dosen/Staf prodi Penjas, mahasiswa Penjas serta beberapa siswa-siswi SMA se-kota Makassar.

Adapun yang menjadi pemateri pada Seminar Nasional kali ini yaitu, Dr. Awaluddin A. S.Sos., M.Si (Ketua LPPM STIA PRIMA, CEO DIKAWAL Platfrom, Direktur Lembaga Kajian & Penelitian Jurnal Sulawesi) dan Hezron Alhim Dos Santos, S.Pd., M.Pd (Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Negeri Makassar, Ketua Mata Garuda LPDP Sulsel).

Dalam laporannya, Zulzilatul Ardi selaku Ketua Panitia Seminar Nasional berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa menambah wawasan bagi peserta, khususnya mahasiswa Penjas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pemateri yang hadir untuk berbagi ilmu kepada kita, semoga dengan ini bisa menambah wawasan peserta yang hadir. Seminar ini adalah salah satu kewajiban pada Mata kuliah kami. Dan tentunya kegiatan ini tidak ada terselenggara tanpa dukungan para dosen dan civitas akademika universitas Megarezky,” ujar Mahasiswa Penjas angkatan 2020 tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Universitas Megarezky, Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Pd, yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 FKIP, Suhardianto, S.Pd., M.Pd menuturkan, bahwa Seminar Nasional merupakan penugasan dari salah satu mata kuliah yang ada di prodi Penjas.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada pemateri yang telah menyisihkan waktunya untuk hadir di Universitas Megarezky khususnya pada kegiatan Seminar Nasional kali ini,” ungkapnya.

“Dan tentunya, pihak Fakultas sangat mengapresiasi dosen pengampuh yang telah memberikan penugasan Seminar Nasional seperti ini. Jadi kegiatan ini mengajarkan kepada kita bahwa bukan hanya kemampuan kognitif, tetapi juga harus memiliki skil untuk bisa bersaing di dunia kerja setelah lulus. Semoga di mata kuliah selanjutnya bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu, saat ditemui di ruang kerjanya, Agus Ismail, S.Pd., M.Pd selaku Kaprodi Penjas menuturkan bahwa, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk bisa memberikan pengalaman kepada mahasiswa menjadi softskill.

“Kegiatan ini merupakan keluaran atau output mata kuliah di semester 5. Tujuannya adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa menjadi softskill, jadi bukan hanya bisa menjadi tenaga pendidik, tetapi juga mampu menjadi pelaksana kegiatan-kegiatan event, baik itu seminar ataupun yang lainnya,” ujarnya.

“Harapannya kami kedepan, dengan adanya seminar nasional ini, mahasiswa yang lain akan tertarik melaksanakan seminar-seminar nasional seperti ini, atau bahkan seminar internasional,” kuncinya

spot_img

Headline

Populer