31 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaEdukasiProdi S2 Kesehatan Reproduksi Unimerz Gelar Workshop VMTS dan Lokakarya

Prodi S2 Kesehatan Reproduksi Unimerz Gelar Workshop VMTS dan Lokakarya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program studi (Prodi) Magister (S2) Kesehatan Reproduksi Unimerz menyelenggarakan Workshop Visi, Misi, Tujuan, Sasaran (VMTS) sekaligus Lokakarya, di Meeting Room Politeknik Megarezky, Jumat (16/12/2022).

Pada pelaksanaan workshop VMTS dan Lokakarya ini turut dihadiri langsung oleh Rektor Unimerz, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,PD.,Sp,IP(K), Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ns. Julia Fitria Ningsih, S.Kep., M.Kes., M.Kep, Wakil Rektor II Unimerz, Dr. Drs. Abdul Rahman., S.Pd., MM., M.Pd, Narasumber, Prof. Dr. Drg. H.Andi Zulkifli Abdullah., M.Kes, Ketua Program Studi Magister Kesehatan Reproduksi serta para Dosen lingkup Unimerz.

Dalam pembukaannya, Rektor Unimerz, Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD.,PD.,Sp,IP(K), mengucapkan terima kasih atas kesediaan Prof. Dr. Drg. H.Andi Zulkifli Abdullah., M.Kes sebagai narasumber pada Workshop VMTS.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Drg. H.Andi Zulkifli Abdullah., M.Kes yang telah bersedia menjadi narasumber pada Workshop VMTS kali ini. Kegiatan ini adalah workshop visi dan misi sekaligus lokakarya prodi magister Kesehatan Reproduksi Universitas Megarezky,” ungkapnya.

“Semoga kelak, apa yang dicita-citakan dapat terealisasikan. Saya ucapkan selamat mengikuti lokakarya pada hari ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita bisa menjalankan tugas studi di Magister Kesehatan Reproduksi,” harapnya.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Prof. Dr. Drg. H.Andi Zulkifli Abdullah., M.Kes menuturkan, bahwa workshop VMTS merupakan empat kata yang singkat, namun memerlukan waktu dan proses yang panjang.

“Visi, misi, tujuan, sasaran (VMTS) empat kata yang singkat, tetapi memerlukan waktu dan proses yang panjang untuk membahasnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memaparkan terkait esensi penyusunan dan penguasaan VMTS yang ideal.

“Esensi penyusunan dan penguasaan VMTS yakni Starting point’ yang baik, kesiapan mengelola program studi, proses yang optimal, menciptakan budaya mutu, akselerasi perubahan, pemenuhan terhadap kebutuhan stakeholder dan antisipasi,” bebernya.

“Kuncinya adalah bagaimana kita bisa mengembangkan visi misi yang kita punya. Jika semua dapat dilalui dengan baik, maka akan menghasilkan hasil yang optimal,” kuncinya.

spot_img

Headline

Populer