24 C
Makassar
Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaEdukasiProdi SI Farmasi Stikes Selangkah Lagi Sandang Akreditasi B

Prodi SI Farmasi Stikes Selangkah Lagi Sandang Akreditasi B

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Awal tahun 2019, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kembali melakukan proses akreditasi terhadap Program Studi SI Farmasi Stikes Mega Resky Makassar, di Lantai dua Gedung Rektorat Stikes Mega Resky Makassar, Senin (7/1/2019).

Penilaian terhadap prodi SI Farmasi tersebut dilakukan oleh tim penjamin mutu di antaranya Prof Dr Sudjarwo M dan Iskandarsyah merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya di lakukan beberapa waktu yang lalu.

Ketua Prodi S1 Farmasi, Suparlan Isya Syamsu, mengatakan bahwa pihaknya optimis mendapatkan penilaian yang maksimal sehingga, dapat meraih akreditasi B, seperti harapannya bersa civitas akademika Stikes Mega Resky Makassar.

Keyakinan tersebut dikarenakan prodi yang dipimpinnya itu mengusung visi dan misi yang kekinian yaitu menjadi prodi yang terkemuka di tingkat regional dalam bidang teknologi bahan alam yang mampu berdaya saing pada tahun 2022.

“Akreditasi kali ini merupakan akreditasi kedua setelah sebelumnya S1 Farmasi belum berhasil memperoleh akreditasi B. Kali ini, tim akreditasi Prodi S1 Farmasi optimis memperoleh hasil penilaian yang maksimal dan harapannya memperoleh penilaian B pada asesment kali ini,” katanya.

Dengan ditunjang misi menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran secara profesional di bidang farmasi berdasarkan pada pengembangan IPTEK, membuat dirinya semakin yakin untuk mencapai penilaian yang memuaskan.

Selain itu, misi dengan menyelenggarakan pendidikan pada kegiatan penelitian di bidang bahan alam berdasarkan pada pengembangan IPTEK, dan pengabdian kepada masyarakat, serta kerjasama antar perguruan tinggi menjadi modal untuk meraih hasil yang baik.

“Dengan visi dan misi tersebut jajaran prodi S1 Farmasi dan STIKes Mega Rezky berharap penuh agar penilaian akreditasi kali ini mendapatkan nilai B,” ujarnya.

Apalagi saat ini S1 Farmasi telah mengimplementasikan budidaya tanamaan obat berbasis kearifan lokal dengan menyediakan lahan tanam untuk berbagai tanaman obat yang berlokasi di STIKes Mega Rezky, Jl Antang Raya.

BACA JUGA :  STIKes Mega Resky Makassar Jadi Tuan Rumah Even Nasional

Turut hadir dalam proses penilaian itu, Lembaga Penjaminan Mutu, A Rosdiana, Ketua Prodi S1 farmasi, A. Suparlan Isya Syamsu, Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama dan Humas, Hairuddin K, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ns Julia Fitria Ningsih, Wakil Ketua II Bidang administrasi dan Keuangan, Abd Rahman, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Syamsunie Carsel.

Penulis: M. Syawal

spot_img

Headline