31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahProgram Vaksinasi di Maros Gencar Sampai Pelosok Desa

Program Vaksinasi di Maros Gencar Sampai Pelosok Desa

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Penghujung tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Maros terus gencarkan vaksinasi demi kesehatan diwilayahnya. Salah satunya, di Dusun Makkaraeng, Desa Tenrigangkae, Mandai, Maros pada Minggu (12/12/2021).

Vaksinasi ini merupakan langkah kongkrit dan memaksimalkan Program Vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Disejumlah daerah Maros pun juga telah melakukan hal yang sama.

Kades Tenrigangkae Wahyu Febry mengatakan , sudah setahun lebih lamanya masyarakat Indonesia dirundung kesusahan akibat virus 19 yang sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

”Dengan menyebarnya covid 19 di tahun lalu mengakibatkan segala sektor perekonomian lumpuh hingga berdampak menjadi kesenjangan masyarakat.

Gesitnya penyebaran covid 19, sudah banyak yang menjadi korban diantara para karyawan swasta yang harus dirumahkan nyaris kehilangan pekerjaan dengan adanya pembatasan. Pembatasan yang di atur oleh pemerintah pusat demi memutus mata rantai penyebaran virus itu.

Bukan hanya itu, diketahui pula selain korban kehilangan pekerjaan disejumlah daerah banyak juga menjadi korban jiwa akibat keganasan virus tersebut.

BACA JUGA :  Jokowi Terus Dorong Vaksinasi Ditingkatkan

Olehnya itu, Wahyu menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Tenrigangkae agar dapat bekerja sama untuk memudahkan pencanangan program pemerintah agar warga antusias mau di vaksinasi demi kesehatan bersama.

“Kita jangan terkontaminasi dengan berita berita Hoax yang sudah menyebar itu, “Harapnya.

Sebab pemerintah melakukan program vaksinasi ini semata mata demi kesehatan warga.

”Itulah vaksinasi terus dilakukan sampai maksimal guna memutus mata rantai penyebaran covid agar segala sektor dapat di normalisasi kembali pulih seperti biasanya sebelum virus covid 19 itu ada, “tutupnya.

Di hari yang sama, vaksinasi di Kantor Desa Bontomanai, Kec. Tompobulu, Kab Maros juga dilaksakan.

Kapolsek Tompobulu Polres Maros Iptu Sunardi SH MH bersama Camat Tompobulu Yusriady Arief SS didampingi Babinkamtibmas, Babinsa dan Kades Bontomanai pantau langsung pelaksanaan vaksinasi dihari libur.

Kepala Desa Bontomanai Abd Haris waktu dikonfirmasi menjelaskan bahwa berkat dukungan dari berbagai pihak yang melakukan sosialisasi vaksinasi kepada masyakat, sehingga kesadaran warga untuk ikut vaksinasi cukup banyak.

“Alhamdulillah antusias dan kesadaran warga desa Bontomanai sudah meningkat karena seringnya mengedukasi warganya supaya bisa mengikuti vaksinasi guna memutus mata rantai penularan virus covid 19 di desanya sehingga pertumbuhan ekonomi di Desa Bontomanai akan tumbuh meningkat,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tompobulu Polres Maros Iptu Sunardi SH MH berharap agar masyarakat Tompobulu yang belum divaksin bisa lebih antusias sehingga target pemerintah akan tercapai.

spot_img
spot_img

Headline