30 C
Makassar
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaHeadlineProsesi Wisuda Universitas Megarezky Diwarnai Tangis Haru, 3 Wisudawan Raih IPK Sempurna

Prosesi Wisuda Universitas Megarezky Diwarnai Tangis Haru, 3 Wisudawan Raih IPK Sempurna

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Suasana tangis haru mewarnai prosesi wisuda 743 mahasiswa Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar.

Suasana ini bermula saat pengumuman 3 orang wisudawan terbaik peraih IPK sempurna, yakni 4,0. Para orangtua wisudawan terbaik ikut dipanggil naik diatas panggung menerima penghargaan.

Adapun tiga orang wisudawan terbaik peraih IPK 4,0 yakni, Ns Suharti lulusan Profesi Ners, Puji Putri Azahrah Herunnisah, Amd. Keb dari program Diploma Kebidanan, dan Nursiah, SPd untuk program Sarjana dari Program Studi PGSD.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin mengatakan,pilihan memberikan pendidikan kepada anak melalui Unimerz adalah keputusan tepat. Sebuah kebanggan tersendiri bagi orangtua disebutnya jika berhasil memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya.

“Kepada para orang tua, bersyukurlah anaknya lulus melalui perguruan tinggi ini. Ini kampus terbaik, makanya kita percaya membuka prodi baru yang kekinian,” pungkas Prof Jasruddin dalam sambutannya, Senin, (21/10/2019).

Rektor Universitas Megarezky Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD., So.JP(K) mengatakan, kegiatan wisuda yang digelar hari ini merupakan yang pertama kalinya sejak berstatus sebagai universitas. Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada para orang tua wisudawan atas kepercayannya memberikan amanah kepada Unimerz.

“Saya atas nama Rektor menyampaikan selamat atas keberhasilan bapak ibu mengantarkan putra putrinya meraih gelar. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” kata Prof Ali Aspar.

Baca juga:

Universitas Megarezky Wisuda 743 Mahasiswa, Begini Pujian Gubernur

Dia berpesan agar para lulusan Megarezky tidak cepat berpuas diri atas gelar baru yang telah disandangnya. “Gelar Sarjana bukanlah segalanya, bukan akhir untuk belajar tapi awal perjalanan hidup. Kedepan akan menghadapi persoalan lebih nyata tapi dengan bekal ilmu, kalian akan menjadi orang sukses dikemudian hari,” katanya.

BACA JUGA :  Ahok Gabung, PDIP: Bukan Hal Istimewa dan Spesial
BACA JUGA :  Aziz Qahhar Akui Puluhan Tahun Tak Sejalan Klan Yasin Limpo

Sekadar diketahui, sebanyak 743 mahasiswa diwisuda berasal dari 3 Fakultas di kampus ini. Masing-masing, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) 264 orang, Fakultas Farmasi Teknologi dan Rumah Skit dan informatika (Fatersi) 286 orang, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 193 orang.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

- Advertisment -