28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaPSMPSM Bidik Segudang Target Lewat Selusin Amunisi

PSM Bidik Segudang Target Lewat Selusin Amunisi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar kini tengah berbenah. Sedikit demi sedikit, tim berjuluk Juku Eja itu mulai bangkit. Segudang target sudah dicanangkan. Tumpuannya, tentu dengan selusin amunisi baru.

Diketahui, PSM Makassar beberapa waktu lalu tengah terpuruk menyusul sederet persoalan yang terus menerjang. Tak ada pemasukan, tunggakan gaji, sanksi FIFA, sampai dengan perginya 16 pilar andalannya.

Meski begitu, kehadiran Piala Menpora seolah menjadi titik awal kebangkitan PSM. Jajaran pelatih yang sebelumnya nyaris kosong, kini sudah lengkap lagi.

Syamsuddin Batola (Pelatih Kepala), Budiarjo Thalib (Asisten), Bahar Muharram (Asisten), dan sejumlah jajaran pelatih lainnya, sudah siap membawa PSM ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, sejumlah kekosongan di beberapa lini sepeninggal mayoritas pemainnya, kini sudah mulai ditambal. Selusin pemain didaratkan. Tentu saja dengan tujuan mewujudkan target mereka.

Segudang target yang dicanangkan PSM Makassar memang bukan target yang berat, meskipun beberapa diantaranya bakal dijalani lebih serius. Setidaknya, ada 4 target utama yang bakal diwujudkan PSM dalam waktu dekat.

1. Juara Piala Menpora

Meskipun juara bukan target utama PSM Makassar di Piala Menpora, tetapi, pelatih kepala PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengatakan siap bersaing dan tetap berupaya semaksimal mungkin menjadi juara.

”Kalau target juara, saya kira semua tim akan menargetkan hal sama. Kita semua mau juara. Kalau tim lain punya peluang, tentu kita juga punya. Kita akan berusaha sebaik mungkin, kalau bisa juara, tentu itu lebih baik,” bebernya.

2. Main Bagus

Target paling ril yang dipasang PSM adalah menunjukkan permainan yang bagus. Syamsuddin Batola mengatakan, hal itu menjadi kunci kesuksesan PSM di Piala Menpora.

BACA JUGA :  Meski Jadwal Padat, Pelatih PSM Siap Habis-habisan Lawan Home United

”Yang penting anak-anak main bagus dulu lah. Karena kalau mainnya bagus, setidaknya hasilnya juga akan bagus,” ujar Syamsuddin Batola.

BACA JUGA :  Rekor Buruk PSM di Laga Tandang Akan Diuji di Markas Persija

3. Chemistry Pemain

Banyaknya pemain baru yang datang ke PSM Makassar tentu butuh waktu untuk bisa beradaptasi satu sama lain. Belum lagi, sederet pemain muda baru ditarik ke tim utama jelang Piala Menpora.

Hal ini seolah mengharuskan PSM memulai dari nol kembali. Sebab, mereka semua mayoritas baru saja bertemu di tim yang sama musim ini. Bahkan sejumlah pemain juga mengakui perlu adaptasi, neskipun tidak begitu berat.

Pemain anyar PSM yang beroperasi di sisi pertahanan kiri, Abdul Rachman, mengaku memang perlu adaptasi dengan rekan barunya. Tetapi ia tidak merasa sulit, sebab sudah pernah bermain dengan beberapa pemain PSM di klub lamanya.

”Adaptasi ya tentu butuh, tapi tidak begitu sulit. Karena kan ada beberapa pemain yang sudah pernah satu tim dengan saya,” ujar Rachman.

4. Ancang-ancang Liga 1

Keterlibatan PSM makassar di Piala Menpora ini juga menjadi salah satu ancang-ancang untuk mengarungi Liga 1 musim 2021 ini. Sebab, evaluasi pemain dinilai sangat tepat di momen Piala Menpora ini.

Terlebih lagi, sejumlah pemain yang didatangkan khusus untuk Piala Menpora mengaku siap mempertimbangkan jika ada tawaran untuk ambil bagian dalam skuat PSM di Liga 1 2021.

”Pak Appi manggilnya cuma untuk Piala Menpora dulu. Tapi kalau ada tawaran di Liga 1, tentu akan jadi pertimbangan,” ujar Abdul Rachman.

Sementara 12 pemain yang didatangkan PSM musim ini, yaitu :
Erwin Gutawa, Hendra Wijaya, Ahmad Hari, Fajri Ardiansyah, Ferdinan Ayomi, Abdul Rachman, Ahmad Hari, Sutanto Tan, Zulham Zamrun, Patrich Wanggai, Ronaldo Wanma, Yan Sayuri

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
- Advertisment -