25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHeadlinePSM Makassar Tetap Tangguh Tanpa Robert Alberts, Ini Buktinya

PSM Makassar Tetap Tangguh Tanpa Robert Alberts, Ini Buktinya

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kepergian Robert Rene Alberts dari kursi pelatih PSM Makassar, sejauh ini tak membuat penampilan Juku Eja menurun.

Bahkan, PSM dibawah asuhan pelatih baru Darije Kalezić banyak dinilai kian tangguh. Terbukti, PSM saat ini baru saja memastikan diri sebagai satu-satunya tim asal Indonesia yang lolos ke fase gugur Piala AFC 2019 sebagai juara grup.

Termasuk memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. Harapan dan peluang agar PSM Makassar merengkuh banyak gelar tahun ini terbuka lebar.

Baca: Ini Ungkapan Rizky Pellu Setelah Jadi Penentu Kemenangan PSM

Dibawah asuhan Darije, PSM telah melakoni total 11 laga. Membukukan 8 kemenangan, 2 kali seri, dan 1 kekalahan.

Untuk Piala Indonesia dari 6 laga, PSM tercatat 5 kali menang dan sekali kalah. Kemudian untuk AFC Cup mencatatkan 3 kemenangan dan 2 hasil seri.

Dalam urusan mencetak gol juga termasuk luar biasa. Sejauh ini PSM Makassar sudah 33 kali menjebol gawang lawan dari 11 laga.

Baca: Keajaiban Comeback PSM Makassar Bikin Takjub

Meskipun demikian, PSM banyak dinilai masih harus banyak berbenah. Utamanya dalam hal pertahanan. Terlebih karena sejauh ini PSM telah kebobolan 13 gol dari 11 laga.

Untuk pelatih yang baru menangani klub Indonesia, hasil ini harus patut mendapat apresiasi. Ewako Kalezic!

Baca: 3 Fakta Darije Kalezic, Pelatih Baru PSM Makassar

Sekadar diketahui, Robert sendiri mengumumkan hengkang dari PSM Makassar pada awal Januari lalu. Saat ini, Robert berlabuh sebagai pelatih Persib Bandung.

(*)

BACA JUGA :  Jadi Pahlawan Saat Tahan Imbang Persipura, Abdul Rahman Bilang Begini
spot_img

Headline