29 C
Makassar
Selasa, September 21, 2021
BerandaPSMPSM Mencoba Peruntungan di Tengah Keterbatasan

PSM Mencoba Peruntungan di Tengah Keterbatasan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar merupakan satu-satunya tim peserta Liga 1 2020 yang belum menggelar sesi latihan jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sejauh ini, PSM Makassar masih terombang-ambing ditengah badai ketidakpastian venue latihan para pemainnya. Hal itu berawal dari rencana renovasi stadion Andi Matalatta, Mattoanging, kota Makassar.

Stadion bersejarah yag berdiri di jalan Cendrawasih, kota Makassar tersebut memang identik dengan PSM Makassar. Sebab selama ini PSM memang bermarkas di sana.

Dengan rencana renovasi tersebut, PSM tentu harus mencari lokasi baru untuk menjalani latihan persiapan dan pertandingan.

Untuk pertandingan sendiri, PSM Makassar kabarnya sudah ditetapkan bermarkan di stadion Sultan Agung, kabupaten Bantul, Jogjakarta. Sementara untuk lokasi latihan, PSM masih terkatung-katung.

Sempat beredar kabar bahwa Pasukan Ramang akan menggunakan Stadion Kalegowa. Akan tetapi hal itu masih dalam tahap komunikasi dan belum bisa dipastikan.

Sebenarnya kami menetapkan jadwal latihan setelah itu jadwal liga keluar, setelah liga keluar jam kick off nya sudah ada Venue nya sudah ada barulah PSM Makassar latihan.

Hal itu diakui oleh Chief Executive Official (CEO) PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat ditemui Sulselekspres.com beberapa waktu lalu.

“Kita masih usahakan stadion Kalegowa. Kita masih lobi Pemkab Gowa, mudah-mudahan bisa,” ujar pria yang akrab disapa Appi tersebut.

Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, juga turut membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, saat ini PSM memang masih mencari venue latihan. Dengan begitu, ia berharap bisa secepatmya mendapat lokasi.

“Mudah-mudahan kalau secepatnya sudah punya tempat latihan yang representatif, kita akan latihan. Karena kita tahu sendiri tempat latihan di Makassar ini tidak ada yang sebaik musim lalu,” ujar pria yang akrab disapa Sule tersebut.

BACA JUGA :  Irfan Bachdim: PSM Lawan Berat
BACA JUGA :  Setelah Guy Junior dan Pluim, Kini Giliran Rivki Yang Cedera

“Mudah-mudahan Kalegowa masih memberikan izin. Kami dengar info di sana melanjutkan pembangunan,” lanjut Sule, Jumat (4/9/2020).

Minimnya persiapan ini berbanding terbalik dengan target yang ditetapkan. Munafri Arifuddin mengaku, target PSM musim ini harus lebih baik dari musim lalu, baik di kancah AFC Cup maupun di kompetisi lokal.

“Target pasti lebih baik dati musim lalu. Kalau musim lalu kita finis di papan tengah, musim ini sebisa mungkin juara. AFC juga begitu,” jelas pria yang akrab disapa Appi tersebut.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.239,5
EUR
16.713,4
JPY
130,0
KRW
12,0
MYR
3.402,9
SGD
10.541,8
- Advertisment -