23 C
Makassar
Jumat, September 25, 2020
Beranda Ragam Lagu Indonesia Raya Dinyanyikan Sebelum Pesta Gay Digelar

Lagu Indonesia Raya Dinyanyikan Sebelum Pesta Gay Digelar

SULSELEKSPRES.COM – Rundown acara pesta gay di Kuningan ramai diperbincangkan di media sosial.

Salah satu poin yang banyak menarik perhatian adalah adanya sesi menyanyikan Indonesia Raya sebelum acara inti digelar.

“21.00: Pembukaan acara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya” begitu tertulis dalam rundown acara tersebut, (4/9/2020).

Beberapa poin lain yang tertulis dalam rundown tersebut seperti penjemputan, pengisian buku tamu, hingga kewajiban untuk mandi sebelum masuk di lokasi acara.

Seperti banyak diberitakan, penggerebekan event pesta gay oleh komunitas Hot Space di apartemen Kuningan, Jakarta Selatan dilakukan pada Sabtu (28/8) lalu.

Ternyata pesta gay tersebut bukanlah yang pertama dilakukan. Komunitas Hot Space yang sudah berdiri sejak 2018 sedikitnya sudah 6 kali menggelar pesta serupa.

Pesta gay demikian dilakukan dibeberapa tempat berbeda. Khusus di apartemen Kuningan sudah dua kali digelar.

Pihak kepolisian bahkan mencurigai akan ada pesta serupa dikemudian hari jika hal itu tidak terbongkar. Hal ini terlihat dari adanya pemberian diskon tiket 50 persen bagi peserta pemenang ‘permainan’.

Penggerebekan yang dilakukan diketahui telah menjaring 56 orang pria. 47 orang diketahui sebagai peserta dan 9 orang penyelenggara yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, bahwa penyidikan kasus masih terus berkembang. Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain diluar dari penyelenggara.

“Ini kan masih proses. Kita bilang ini dinamis. Kalau sudah ada perkembangan nanti kita informasikan,” ujar AKBP Jean Calvijn saat dihubungi wartawan, Jumat (4/9/2020) dikutip dari Detikcom.

Calvijn menambahkan pihaknya masih terus mendalami kasus itu. Polisi masih terus menggali fakta-fakta lain dalam kasus pesta gay di apartemen Kuningan tersebut.

“Artinya penyidikan ini masih berjalan, kemarin juga baru rekonstruksi, fakta-faktanya ketemu. Kita kan estafet untuk penyidikan ya ada beberapa hal yang harus kita dalami lagi ya,” pungkasnya.

(*)

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...